Waduh! Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tentara Israel, Kini McDonald's Hadapi Seruan Boikot di Timur Tengah

Waduh! Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tentara Israel, Kini McDonald's Hadapi Seruan Boikot di Timur Tengah

McDonald's saat ini harus menghadapi seruan boikot dari Timur Tengah. Ini gara-gara mereka mengumumkan telah membantu tentara Israel dengan membagikan ribuan makanan.-ist/jambi-independent.co.id-tangkapan layar instagram

Di Pakistan sendiri, seorang politisinya bernama Tehreek-e-Insaf memposting di akun X, bertanya apakan warga Pakistan akan tetap memilih makan McDonald's.

Selain itu, Islami Jamiat-e-Talaba Pakistan, jaringan hak-hak pelajar di Pakistan, juga langsung bereaksi terhadap perkembangan tersebut. 

BACA JUGA:9 Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah, Auto Lembab dan Sehat

BACA JUGA:5 Shio yang Pintar Mengatur Keuangan, Pantas Gak Pernah Kekurangan uang

“Dalam solidaritas dengan perjuangan Palestina, mari kita pertimbangkan di mana kita akan menyalurkan dukungan kita. Katakan tidak pada perusahaan seperti McDonald's yang menyediakan makanan gratis kepada militer apartheid Israel”, Tweet Islami Jamiat-e-Talaba Pakistan.

Reaksi serupa juga muncul di Lebanon. Di negara tersebut, kelompok pro-Palestina menyerang gerai McDonald's di Sidon. Ini akibat pengumuman McDonald's Israel yang membantu tentara Israel.

McDonald's Lebanon pun langsung membuat pernyataan. Mereka mengatakan, tindakan di negara lain tidak ada kaitannya dengan mereka.

Dalam pernyataannya, McDonald’s Lebanon menegaskan McDonald’s Lebanon tidak terlibat apa pun dalam tindakan yang diambil di pasar lain di luar Lebanon. 

BACA JUGA:Gak Membosankan, Ini 4 Zodiak Pintar Berkomunikasi dan Bicara, Sukses selalu di Karir

BACA JUGA:Kebakaran di Sijenjang Kota Jambi, 6 Bedeng Hangus Terbakar

"Kami berkomitmen untuk bangsa kita dan rakyatnya dengan penuh rasa hormat dan solidaritas,” tulis mereka dalam pernyataannya.

McDonald's di kawasan lain, seperti Oman, UEA, Turki dan Kuwait pun langsung membuat pernyataan mendukung Palestina. 

Bahkan McDonald's Oman mengatakan pihaknya mendukung Gaza. Mereka bahkan mengatakan, telah menyumbangkan sebesar 100.000 dolar untuk masyarakat di negara tersebut.

Selain itu, McDonald's Oman (Al Daud Restaurants LLC) juga menegaskan simpati kemanusiaan mereka terhadap warga di Gaza.

BACA JUGA:DPRD Kota Sungai Penuh Pertanyakan Perencanaan Jalan Rigid Beton Rp8,2 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: