PLN ULP Kota Baru Adakan Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Ketenagalistrikan

PLN ULP Kota Baru Adakan Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Ketenagalistrikan

PLN ULP Kota Baru gelar sosialisasi keselamatan dan keamanan ketenagalistrikan-Foto : Desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Baru, terus melakukan sosialisasi terkait keselamatan dan keamanan ketenagalistrikan

Sosialisasi  dilakukan bertujuan  untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya bagi pelanggan ULP Kota Baru supaya lebih waspada dan mengerti tentang bahaya bersentuhan dengan listrik khususnya dalam rutinitas sehari-hari.

Sosialisasi yang langsung dihadiri  dan di pimpin langsung oleh   Manager PLN ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi, selain itu juga kegiatam  dilaksanakan juga  oleh  team Leader K3L dan KAM  ULP Kota Baru, Darsito.

Dikatakan Manager PLN ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi,  sosialisasi ini dilakuakan langsung  kepada masyarakat tentang keselamatam dan keamanan ketenagalistrikan. 

BACA JUGA:HORE! 500 ribu Rice Cooker Sudah Didistribusikan oleh Pemerintah Secara Gratis

BACA JUGA:9 Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah, Auto Lembab dan Sehat

Antara lain,enghindari bermain layang-layang di dekat jaringan dan gardu listrik, karena layang-layang dapat menyebabkan padam listrik apabila tersangkut di jaringan listrik dan bisa menyebabkan tersengat arus listrik.

Selainnitu juga saya menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari membakar sampah dibawah jaringan listrik. Hindari membangun/memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik.

Dikatakan juga, nagi para pelanggan PLN untuk menghindari menyambung langsung listrik/listrik ilegal agar terhindar dari Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL).

 Dikatakan, untuk masyarakat  tidak menanam pohon besar di sekitar jaringan listrik, karna pohon dan tanaman yang berada di sekitar jaringan listrik bisa menjadi penyebab padamnya listrik. 

BACA JUGA:Langkah Pencegahan Asam Urat yang Efektif, Ikuti 9 Tips Ini

BACA JUGA:Prabowo Subianto Mengaku Senang Adanya Persaingan pada Pilpres 2024

Dan menghindari penggunaan stop kontak listrik yang bertumpuk,  selain itu nagi masyarakat untuk tidak  memasuki area yang bertanda peringatan bahaya tegangan listrik.

Dikatakkan, bagi  masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas yang berdekatan dengan jaringan atau instalasi listrik PLN supaya  berkoordinasi dengan PLN setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: