HUT Muaro Jambi ke-24, Jurnalis Ikut Meriahkan Lomba Perahu

HUT Muaro Jambi ke-24, Jurnalis Ikut Meriahkan Lomba Perahu

Jurnalis ikut meriah lomba perahu dalam rangka HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-24-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaro Jambi ke 24 tahun 2023, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar kegiatan lomba perahu.

Lomba perahu kali ini dilaksanakan di Danau Bata, Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro, sekaligus sebagai ajang mempromosikan Destinasi Wisata Desa Setempat. 

Ada puluhan peserta yang ikut dalam kegiatan kali ini. Mereka berasal dari perwakilan Kecamatan, perwakilan OPD, masyarakat setempat bahkan perwakilan dari jurnalis yang kesehariannya meliput kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

Lomba perahu ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan dihadiri oleh Kapolres Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, para kepala OPD, camat, para Kades, tokoh masyarakat dan warga setempat.

BACA JUGA:Keuangan Makin Aman Terkendali, Ini Tips dan Rumus Menabung Tiap Bulan, Simple dan Tak Memberatkan

BACA JUGA:Punya Sifat yang Gak Disukai Orang, 4 Zodiak Ini Sering Dibenci Lho, Kenapa ya?

Menurut Pj, lomba perahu ini merupakan hiburan rakyat sekaligus mempromosikan Danau Bata, dimana Danau Bata ini merupakan danau yang tidak sengaja terbentuk. Danau ini merupakan lokasi pengambilan tanah liat untuk dijadikan Batu-bata.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkembang tiap tahunnya, dari tingkat se-Kabupaten bisa menjadi se-provinsi jambi, Juga berharap kedepannya bisa lebih meriah dari yang sebelumya, karena kemeriahan ini merupakan bentuk cinta kita kepada budaya ,” kata Bachyuni.

Lomba ini akan digelar selama dua hari yang dimulai dari hari Sabtu 14 Oktober 2023 yang dibuka langsung oleh PJ Bupati dan ditutup pada Minggu, 15 Oktober 2023 sore ini. Rencananya kegiatan bakal ditutup oleh Gubernur Jambi Al-Haris.

BACA JUGA:Atasi Lemas karena Kurang Darah, Konsumsi 7 Bahan Alami Ini untuk Atasi Anemia

BACA JUGA:4 Zodiak Pria yang Love Languagenya 'Act of Service', Senang Banget Nolong Pasangan

Pj Bupati Muaro Jambi berharap masyarakat setempat bisa memanfaatkan Danau Bata ini menjadi sumber ekonomi dengan dijadikan tempat wisata. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: