Syahrul Yasin Limpo Kini Ditahan, KPK Sebut Ada Aliran Dana ke Partai Nasdem

Syahrul Yasin Limpo Kini Ditahan, KPK Sebut Ada Aliran Dana ke Partai Nasdem

Syahrul Yasin Limpo--

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat 13 Oktober 2023 menyampaikan semua itu dengan unsur paksaan dari SYL. 

"Ancaman yang disampaikan salah satunya dengan mutasi ke unit kerja lain. Bahkan tidak segan-segan untuk melakukan alih jabatan hingga ke jabatan menjadi fungsional," ungkap Alexander. 

Disampaikan juga oleh Alexander bahwa KS dan MH memerintahkan bawahannya hingga ke level sekretaris di eselon menyetor 4000-10.000 USD.

Hasil pungutan tersebut oleh SYL digunakan untuk cicilan kartu kredit hingga adanya dugaan untuk kepentingan partai NasDem. 

BACA JUGA:6 Makanan Khas Thailand yang Wajib Dicoba, Nomor Terakhir Terkenal Banget, Sudah Pernah Coba?

Dalam kesempatan mendatang KPK juga akan melakukan penyidikan lebih dalam terkait adanya dugaan aliran dana ke partai politik tersebut.

Mengingat mantan Mentan tersebut merupakan politisi dari Partai Nasdem. 

Begitu juga dengan keluarga inti dari SYL. Selain dilarang pergi ke luar negeri KPK juga akan memanggil dimintai keterangan.

Artikel ini sudah tayang di Disway.id, yang berjudul: Syahrul Yasin Limpo Jalani Penahanan 20 Hari, KPK: Ada Dugaan Aliran Dana ke Partai Nasdem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: