Bahas Kisruh Angkutan Batu Bara di Jambi, Sekda Provinsi Jambi Rapat Terbatas dengan ATJ, Ini Pesannya

Bahas Kisruh Angkutan Batu Bara di Jambi, Sekda Provinsi Jambi Rapat Terbatas dengan ATJ, Ini Pesannya

Sekda Provinsi Jambi Rapat Terbatas dengan ATJ-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –Menjalankan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait konflik angkutan batu bara di JAMBI, Sekda Provinsi JAMBI Sudirman menggelar rapat terbatas dengan Asosiasi Transportir JAMBI (ATJ).

Sekda Provinsi Jambi Sudirman melakukan rapat terbatas membahas masalah batu bara dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan ATJ di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu 11 Oktober 2023.

Salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut adalah soal kegiatan ATJ  membantu kelancaran hauling batu bara yang menimbulkan banyak kontroversi.

Dalam sambutanya Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengapresiasi kegiatan ATJ yang telah membantu pemerintah menata hauling batu bara.

BACA JUGA:4 Shio Sukses di Karir, Hidup Mapan dan Cerdas Cari Uang

BACA JUGA:Terungkap! Ini Pembunuh Mahasiswi Merangin yang Makamnya Dibongkar Polisi, Ditangkap di Banjarmasin

Menurut Sudirman,  terobosan dan gagasan ATJ sangat luar biasa.

Pasalnya, dengan nol rupiah APBD mampu membatu kendalikan permasalahan hauling batu bara yang carut marut selama ini.

"Bertahun tahun  kami sudah pernah anggarkan melalui APBD, tapi dengan keterbatasan anggaran dan personel, kami cuman mampu bekerja tiga bulan.  Dana tidak cukup, itupun masih macet juga," katanya.

Sudirman juga menjelasankan alasan Pemprov Jambi memanggil dan melakukan rapat dengan ATJ. Di antaranya  menjalankan rekomendasi KPK terkait penanganan konflik angkutan batu bara.

BACA JUGA:Diduga Selingkuh, Artis Dinar Candy Dilaporkan ke Polda Jambi

BACA JUGA:IndiHomeTV Perkuat Kolaborasi Strategis Bersama Pelaku Industri Kreatif Tanah Air

"Kedua adanya pembahasan ATJ di sidang banggar kemarin. Dan pesan pak gubernur, pemprov wajib memperkuat payung hukum atau regulasi agar ATJ tetap berjalan membantu kerja pemerintah  dan membantu masyarakat pengguna jalan. Saya dapat laporan di lapangan sudah bagus dengan adanya ATJ ini," ungkap Sudirman.

Pada kesempatan itu ada beberapa poin penting yang disampaikan Sekda. Salah satunya adalah agar Satgas ATJ bekerja lebih humanis di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: