10 Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata

10 Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata

Tips Menyehatkan Mata--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fungsi mata sangat penting bagi manusia dan harus selalu di jaga.

Setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari, tidak terlepas dari peran mata sebagai indra penglihatan.

Meski fungsinya bisa menurun seiring pertambahan usia, tetapi Anda tetap bisa melakukan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan mata dan mencegahnya dari berbagai penyakit mata.

Untuk menjaga kesehatan mata, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil:

BACA JUGA:Aki Motor Sering Soak? Berikut 5 Tips Merawat Aki Agar Semakin Awet

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Atasi Darah Rendah

Rutin pemeriksaan mata: Berkonsultasi dengan seorang optometris atau oftalmologis secara rutin untuk memeriksa kesehatan mata Anda dan mengenali masalah mata sejak dini.

Lindungi mata dari sinar matahari: Pakailah kacamata hitam yang memberikan perlindungan UV ketika Anda berada di bawah sinar matahari yang terik. Paparan berlebihan terhadap sinar UV dapat meningkatkan risiko katarak dan degenerasi makula.

Gunakan kacamata atau lensa kontak sesuai dengan resep: Jika Anda memiliki masalah penglihatan, pastikan Anda menggunakan kacamata atau lensa kontak yang diresepkan oleh profesional mata.

Perhatikan ergonomi: Pastikan komputer, buku, dan layar ponsel Anda berada pada tingkat mata yang nyaman. Ini akan membantu mencegah ketegangan mata yang disebabkan oleh penggunaan berlebihan.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Berencana Pensiun: Saya Sudah Tua

BACA JUGA:Mengenal Kepribadian Shio Macan, Paling Berani dan Gak Takut Dijauhi Orang Lain

Berhenti merokok: Merokok dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit mata serius, termasuk degenerasi makula dan katarak. Berhenti merokok akan memberikan manfaat besar untuk kesehatan mata Anda.

Makan makanan sehat: Nutrisi seperti vitamin A, C, E, zinc, dan asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan mata. Konsumsi makanan seperti wortel, bayam, salmon, dan kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: