Pj Bupati Bachyuni Buka Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Tahap IV

Pj Bupati Bachyuni Buka Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Tahap IV

PJ Bupati Bachyuni buka bimbingan teknis penyusunan teknis penyusunan Master Plant smart city-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Selasa 11 Oktober 2023 membuka secara resmi acara Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Tahap IV Kabupaten Muaro Jambi. Acara digelar di Ratu Convention Center, Kota Jambi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan saat ini teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan sangat cepat. 

Sehingga mampu membawa perubahan di segala bidang dalam kehidupan, termasuk dari sisi pemerintahan itu sendiri.

Lanjutnya, hal inilah yang nantinya akan membuat terwujudnya sistem pemerintahan berbasis elektronik E-government. Dimana ini adalah suatu model penyelenggaraan pemerintahan yang seluruh aspeknya didukung dengan teknologi informasi dan komunikasi yang juga diamanatkan oleh Pemerintah Pusat yang tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

BACA JUGA:679,92 Gram Sabu Dimusnahkan Satresnarkoba Polres Muaro Jambi, Didapat dari 5 Orang Tersangka

BACA JUGA:Mengenal Kepribadian Shio Macan, Paling Berani dan Gak Takut Dijauhi Orang Lain

Guna mewujudkan dan mensukseskan Program Smart City di Kabupaten Muaro Jambi, kata Bachyuni. Tentunya perlu adanya komitmen bersama antar seluruh pemangku kepentingan yang ada. Konsep pembangunan Smart City sendiri merupakan pembangunan yang berkelanjutan.

"Sebelumnya kita telah melakukan penandatanganan nota kesefahaman antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan Kementerian kominfo Republik Indonesia pada tanggal 28 Februari 2023 yang lalu. Jadi sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman tersebut, sampailah kita pada tahap rangkaian Bimbingan Teknis Tahap IV yakni, Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Muaro Jambi," katanya.

Untuk mewujudkan Muaro Jambi sebagai Smart City, ada beberapa pilar utama yang menjadi fokus, yaitu

1. infrastruktur dan teknologi. 

Kita terus melaksanakan pembangunan dalam infrastruktur dan teknologi jaringan internet yang menjangkau seluruh wilayah kabupaten muro Jambi dengan memastikan eksasibilitas yang mudah dan terjangkau bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

2. Pendidikan dan Inovasi.

Pendidikan merupakan kunci untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berdaya saing dalam memperkuat sistem pendidikan dengan merangkul teknologi sebagai alat pembelajaran yang efektif dan memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk mengakses pembelajaran sepanjang masa.

BACA JUGA:Petugas Kejari Tanjab Timur Pakai Rompi khusus Datangi Kantor Baznas Tanjab Timur, Apakah Ada Tersangka Baru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: