Pj Bupati Bachyuni Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT TNI ke 78 Tahun

Pj Bupati Bachyuni Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT TNI ke 78 Tahun

PJ Bupati Bachyuni hadiri pagelaran Wayang Kulit dalam rangka HUT TNI ke 78-Foto : Ju-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri undangan Pagelaran Wayang Kulit dengan  lakon Bimo Krido dan Dalang Ki Suyono Gareng.  

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT ke 78 TNI Tahun 2023  di Lapangan Makorem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi, Jumat Malam (6/10). 

Dikesempatan tersebut Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Mengucapkan, Selamat HUT ke 78 TNI. "TNI Patriot, Pengawal Demokarasi untuk Indonesia Maju,"ujarnya.

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah juga mengatakan kegiatan Pagelaran Wayang Kulit ini  bisa memberikan hiburan kepada masyarakat luas dalam rangkaian HUT ke 78 TNI ini.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Serahkan Sertifikat Tanah di Desa Sungai Gelam

BACA JUGA:Jadi Dewa Keberuntungan Usaha Anda, Nih Pinjaman KUR BRI 2023 Rp25 Juta, Cicilan Ringan

Dalam sambutan Danrem 042 Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono, SIP., MM., menyampaikan pertunjukan seni dan budaya pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi baik dalam negeri maupun luar negeri. Satu diantaranya, pertunjukan yang di gelar di Makorem Garuda Putih  042 Jambi ini.

Menurutnya kegiatan pagelaran wayang kulit tersebut  semangat memberikan hiburan kepada masyarakat. Namun pagelaran seni budaya ini menjadi salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan Jawa.

"Karena di tengah arus modernisasi yang sarat dengan kecanggihan teknologi, tontonan wayang kulit tergeser oleh beragam konten yang diakses dari gadget,"ujarnya.

BACA JUGA:Hanya Gunakan 4 Bahan Alami Ini, Bisa Menjaga Kesehatan Rambut, Lebih Halus dan Anti Rontok

BACA JUGA:Bisa Jadi Penyelamat, Aplikasi ini Dapat Hasilan Saldo DANA Gratis

"Dampak luar biasa terhadap ancaman punahnya kebudayaan Jawa, satu diantaranya adalah pertunjukan wayang kulit,"tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: