Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Panen Cabai Bersama di Desa Talang Kerinci

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni  Panen Cabai Bersama di Desa Talang Kerinci

PJ Bupati Bachyuni panen cabai bersama Pemprov Jambi-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna mendukung program Pemerintah dalam pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi, Penjabat Bupati MUARO JAMBI Bachyuni Deliansyah, SH., MH., bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Dalam Hal ini Diwakili Asisten I Pemerintah Provinsi Jambi, Arief Munandar, melaksanakan gerakan panen cabai merah kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Talang Kerinci Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten MUARO JAMBI, Kamis 5 Oktober 2023.

Turut Hadir, Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal,  Kepala OPD, Camat Sungai Gelan, Kades Talang Kerinci serta dihadiri Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Lingkup Provinsi Jambi, Deputi Bank Indonesia Provinsi Jambi dan Kepala Bulog Provinsi Jambi.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu komoditas unggulan Nasional Hortikultura adalah cabai, karena merupakan komoditas agribisnis yang besar pengaruhnya terhadap dinamika perekonomian nasional.

BACA JUGA:Perkuat Pendidikan Vokasi, Honda Sinsen Gelar Sarasehan bersama 22 SMK TBSM Astra Honda

BACA JUGA:Tim Pengabdian Masyarakat Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Jambi

“Saya menghimbau kepada para petani cabai khususnya untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam budidaya cabai, mengingat agroklimat wilayah kita yang potensi akan budidaya cabai merah,"ucapnya.

Selain itu Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah juga menghimbau untuk tidak mengalih fungsikan lahan tanaman pangan dan hortikulturanya menjadi sektor lain.

“kepada bapak-ibu petani untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara melalui pembakaran lahan,"harapnya.

Sementara itu Asisten I Pemerintah Provinsi Jambi, Arief Munadar dalam kunjungan kerjanya mewakili Gubernur Jambi,   mengatakan, salah satu penyumbang inflasi tertinggi di Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu yakni cabai. Oleh karena itu Pemprov dan Pemkab meminta para petani untuk menanamcabai.

“Melalui kegiatan ini kita berharap harga cabai bisa terus stabil, dan petani kita dapat memenuhi kebutuhan di daerahnya. Lahan kita luas dan sangat mungkin untuk ditanam hortikultura. Dalam hal ini Pemerintah siap untuk membantu,"ujar Arief Mundar.

BACA JUGA:Sering Dianggap Muda dari Usia Sebenarnya, 7 Zodiak Ini Terkenal Awet Muda dan Kekinian, Apa Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Terlanjur Sayang dan Nyaman, Ini 5 Zodiak Terjebak Cinta dengan Sahabat Sendiri

Dikesempatan tersebut  Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, melalui Dana APBN, APBD1, dan APBD2  memberikan sejumlah bantuan secara simbolis kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Muaro Jambi diantaranya peralatan mesin, bibit, pupuk, sarana prasarana dan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: