HUT ke-78 TNI, Danrem 042/Gapu jadi Irup Ziarah Nasional

HUT ke-78 TNI, Danrem 042/Gapu jadi Irup Ziarah Nasional

Danrem 042/Gapu jadi Irup Ziarah Nasional-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjend TNI Supriono bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, bertempat di TMP SATRIA BAKTI, Rabu 4 Oktober 2023.

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan doa, dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Di akhir kegiatan Ziarah Nasional, Danrem mengatakan, bahwa kegiatan Ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan TNI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga  bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pejuang pendahulu.

“Hari ini kita melaksanakan Ziarah Nasional yang diselenggarakan disemua tempat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78. Tradisi yang kita laksanakan ini untuk meneladani para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, TNI sebagai penerus pagar bangsa selaku alat negara selalu berkomitmen untuk meneladani para pendahulu kita yang gugur memperjuangkan bangsa dan negara,” ucap Danrem.

BACA JUGA:Usai Diskresi Kepolisian, Banyak Angkutan Batu Bara di Jambi Patah As, Plt Ketua Asaba Bilang Begini

BACA JUGA:Sosok Almarhum Yan Ismar di Mata Pemkot Jambi, Begini Kata Kadis Kominfo Pemkot Jambi

"Dengan demikian, diharapkan TNI semua selalu tegak lurus membela NKRI, Pancasila,  UUD 1945 untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Ika menjadi satu kesatuan negara yang maju sesuai dengan tujuan bangsa Indonesia,” tambah Danrem. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: