Dampak Kabut Asap Karhutla, Disdik Tebo Keluarkan Surat Edaran Laksanakan Kegiatan Belajar Daring

Dampak Kabut Asap Karhutla, Disdik Tebo Keluarkan Surat Edaran Laksanakan Kegiatan Belajar Daring

Disdik Tebo Keluarkan Surat Edaran Laksanakan Kegiatan Belajar Daring-Freepik/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh Sekolah TK, SD,dan SMP untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring dari rumah.

SE Pembelajaran Jarak Jauh itu dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo menindaklanjuti SE Gubernur Jambi tentang antisipasi Karhutla dan kualitas udara yang memburuk di Provinsi Jambi.

“Berdasarkan pantauan stasiun Air Quality Monitoring System (AQMS) Provinsi Jambi, dimana Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) dalam satu minggu terakhir ini menunjukkan kualitas udara katagori tidak sehat,” bunyi SE dengan nomor 100.3.4.4_2/DISDIK/S/X/2023 tersebut.

Dalam SE bersifat penting yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo mengacu SE Gubernur Jambi per tanggal 1 Oktober 2023 itu disampaikan belajar daring dari rumah terhitung mulai tanggal 2 sampai 4 Oktober 2023, untuk sistem pelaksanaannya diatur oleh satuan pendidikan masing-masing.

BACA JUGA:Update Tabel Cicilan KUR BRI Hari Ini Minggu 1 Oktober 2023, Cek Simulasi Pinjaman Lengkap Sampai Rp 100 Juta

BACA JUGA:Over Pede, Ini 5 Zodiak Paling Narsis, Ingin Jadi Pusat Perhatian

Selain itu, Dinas Pendidikan menghimbau siswa-siswi beserta guru dan tenaga kependidikan untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan dan untuk dapat memakai masker. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ade Nopriza menghimbau kepada semua kepala sekolah agar mengikuti aturan ini.

"Kita himbau kepala majelis guru dan anak anak tidak banyak aktivitas di luar dan selalu menggunakan masker," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: