Musim Kemarau, Kekeringan Melanda Kerinci, Warga Ajak Pemerintah Gelar Salat Istisqa

Musim Kemarau, Kekeringan Melanda Kerinci, Warga Ajak Pemerintah Gelar Salat Istisqa

Warga Kerinci ajak pemerintah gelar salat istisqa-Ist/jambi-independent.co.id-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Warga ajak Pemerintah Kabupaten KERINCI dan Kementerian agama Kabupaten KERINCI untuk segera melaksanakan salat Istisqa (salat minta hujan,) karena kondisi saat ini di masyarakat KERINCI sudah sangat memprihatinkan, di mana ratusan hektare lahan sawah sudah kekeringan dan tidak bisa digarap.

Bustami, salah seorang warga mengajak pemerintah Kabupaten Kerinci untuk segera melaksanakan salat istisqa, seperti yang sering dilaksanakan para orang tua zaman dahulu saat musim kemarau panjang terjadi.

"Kita sering lupa bahwa musim kemarau yang panjang bisa jadi akibat dari perbuatan manusianya yang mungkin banyak maksiat, sehingga Allah Tangguhkan hujan, oleh sebab itu saya mengajak pemerintah kabupaten kerinci dan kemenangan untuk segera melaksanak shalat istisqa," kata sumber media ini. 

Usman, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kerinci, dihubungi terkait adanya permintaan masyarakat untuk melaksanakan salat istisqa. 

BACA JUGA:Cair hingga Rp 500 Juta, Ini Jenis dan Syarat KUR BRI 2023, Suku Bunga Rendah

BACA JUGA:Pinjam Uang di KUR BRI 2023, Jaminan Bisa Berubah jadi Hak Milik Bank?

Ketua MUI Kerinci ini mengatakan, belum ada rencana MUI melaksanakan, karena dirinya sedang berada di tanah suci Mekkah.

"Belum ada rencana, saya lagi di Mekkah tunggu sampai di Kerinci," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kerinci, Pahrizal, dikonfirmasi soal cuaca ekstrim dan banyaknya permintaan masyarakat, agar pemerintah melaksanakan saalat istisqa, Pahrizal mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kerinci untuk bisa melaksanakan saalat istisqa.

"Ya, kita akan segera melaksanakan rencana shalat istisqa kita akan koordinasi dulu dengan Bupati kapan bisa dilaksanakan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Geger Temuan Piramid Toba di Sumatera Utara, Disebut-sebut Mirip Situs Gunung Padang

BACA JUGA:Dorong Pemilu 2024 Damai, Polri Gandeng Ustaz Das'ad Latif

Pahrizal menjelaskan, nanti dirinya berharap tiap kecamatan bisa melaksanakan salat istisqa. 

"Kita minta nantinya di kecamatan ada salat istisqa, kabupaten juga bisa melaksanakan di tingkat kabupaten, kami akan rencanakan segera karena memang cuaca kita sudah lama sekali tak ada hujan," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: