Tak Perlu Khawatir, Ini 6 Pinjol Tak Ada Debt Collector di Lapangan, Jadi Gak Cemas

Tak Perlu Khawatir, Ini 6 Pinjol Tak Ada Debt Collector di Lapangan, Jadi Gak Cemas

6 pinjol yang tak ada debt collector-Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – 6 Pinjol yang tidak ada debt colector (DC) lapangan. Aplikasi pinjaman online (Pinjol) tengah menjadi sorotan karena kasus bunuh diri nasabah.

Ada banyak pinjaman yang menggunakan jasa debt colector dalam menagih pembayaran kepada nasabahnya. Hal inipun akhirnya membuat para nasabah menjadi cemas dan tidak nyaman.

Apalagi jika debt colector tersebut merongrong dengan cara yang tidak sopan dan mengganggu.

Bahkan ada kasus dimana nasabah yang diduga bunuh diri lantaran mendapat teror dari penagihan yang dinilai tidak wajar yang dilakukan debt collector.

BACA JUGA:6 Shio yang Selalu Mengejar Kemenangan Pribadi demi Keuntungan

BACA JUGA:Intip, Nih Ramalan Keuangan dan Rezeki Zodiak Sagitarius

 Maka dari itu, sebagai pengguna dari pinjol diharapkan untuk dapat memilih layanan pinjol yang sudah terpercaya dan sistem penagihan yang sesuai dengan aturan.

Berikut 6 pinjol yang tidak ada debt collector : 

1. Indodana

Indodana tentunya juga layanan pinjol yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Tawaran pinjaman di Akulaku ialah berupa pinjaman uang tunai dan pinjaman belanja.

Indodana mempunyai prosedur penagihan yang sama dengan Kredivo dan Akulaku. DC Indodana hanya boleh menghubungi debitur dengan cara telepon dan pesan singkat, tidak boleh melakukan adanya tindakan intimidasi.

2. Shopee Pinjam/ Bayar

Shopee Pinjam/Bayar adalah ialah pinjol yang ditawarkan oleh aplikasi Shopee yang merupakan platform e-commerce terbesar di Indonesia. Shopee Pinjam/Bayar menawarkan pinjaman tunai hingga pinjaman belanja.

BACA JUGA:Beli New Honda PCX160 Sekarang, Dapatkan Voucher Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: