Dorong Pertumbuhan Inklusif di Jambi, Asian Agri Berikan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif

Dorong Pertumbuhan Inklusif di Jambi, Asian Agri Berikan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif

Penyerahan bantuan paket pendidikan dan ekonomi alternatif Asian Agri 2030.-ist/jambi-independent.co.id-

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Asian Agri lewat unit bisnisnya, PT Dasa Anugrah Sejati Kebun Taman Raja (PT DAS KTR), terus berkomitken membantu masyarakat.

Ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang tertuang dalam Asian Agri 2030 (AA2030), dengan membagikan paket peralatan sekolah berupa seragam sekolah, buku tulis, sepatu, tas sekolah bagi para siswa dan siswi SD, SMP, SMA dan paket C.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua (2) desa, yaitu Desa Lubuk Lawas dan Desa Tanjung Bojo, yang terletak di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

"Bantuan CSR ini bertujuan untuk memotivasi siswa/siswi sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan cita-citanya," ujar General Manager PT DAS KTR, Gatot Sibuea. 

BACA JUGA:Gak Bisa Diam, Ini 5 Zodiak Paling Kreatif dan Inovatif, Selalu Ada yang Terbaru

BACA JUGA:Tingkatkan Kecakapan Personil, Wali Kota Fasha Buka Latsar FMD Satpol PP Kota Jambi

Selain bantuan paket pendidikan, Asian Agri juga memberikan bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, berupa budidaya ternak, tanaman palawija dan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya. 

"Hal ini merupakan upaya pencapaian target AA2030 di Sumatera Utara, Riau dan Jambi," kata Gatot saat penyerahan bantuan pendidikan dan paket ekonomi alternatif di Kantor Camat Batang Asam, pada Rabu, 20 September 2023. 

Kata dia, dengan adanya pertumbuhan ekonomi di tingkat desa, maka akan tercipta kemandirian desa sebagai dasar ketahanan pangan nasional.

Hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam hal mempercepat penurunan angka kemiskinan dengan jalan menumbuhkan dan mengembangkan potensi desa.

BACA JUGA:Butuh Pinjaman dengan Bunga Rendah? Cek Skema Pinjaman KUR 2023, Angsurannya Murah Loh

BACA JUGA:M Banking BCA Error, Ini Klarifikasi dan Cara Mengatasinya

Kepala Desa Lubuk Lawas, Wiwin Ardiansyah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT DAS KTR yang telah memberikan Bantuan AA2030 di tahun 2023.

Di mana bantuan yang diberikan berupa bantuan pendidikan dan ekonomi alternatif di 2 desa, yaitu Desa Lubuk Lawas dan Desa Tanjung Bojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: