Polda Jambi Berikan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat Terdampak Kekeringan di Talang Gulo

Polda Jambi Berikan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat Terdampak Kekeringan di Talang Gulo

Polda Jambi saat menyalurkan air bersih di kawasan Talang Gulo.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan selama musim kemarau saat ini.

Pada Rabu, 13 September 2023, Polda Jambi melakukan kegiatan pembagian air bersih kepada warga Perum Karila Kenali Asri RT 07, Kelurahan Talang Gulo, Kecamatan Kota Baru.

Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, dan diikuti oleh Dansat Brimobda Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Waka Polresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, Kapolsek Kota Baru, dan Camat Kota Baru.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, menjelaskan bahwa pembagian air bersih kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian Polda Jambi terhadap warga yang terdampak kekeringan.

BACA JUGA:Simak! Ini Daftar Pinjol dengan Kredit Macet Tinggi

BACA JUGA:Ini Hasil Rapat Kerja KPK Pemerintah dengan Kades dan Lurah di Gedung Mahligai Bank Jambi

"Sejak tiga hari lalu, Polda Jambi terus mendistribusikan air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan. Ini dilakukan oleh Polri dengan harapan dapat membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan," ujar Kabid Humas.

Dalam pendistribusian air bersih kali ini, Polda Jambi menggunakan lima kendaraan dinas Polri, termasuk empat kendaraan AWC (Air Water Cannon) dan satu kendaraan tangki air.

"Polda Jambi berharap bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Kami juga akan terus berkoordinasi untuk mencari, mendata, dan membantu warga yang menghadapi kekeringan," jelas Kombes Mulia Prianto.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Jambi mengungkapkan bahwa total air bersih yang disalurkan pada hari tersebut mencapai sekitar 29.000 liter.

BACA JUGA:4 Aplikasi Pinjol dengan Limit Besar pada Awal Pinjaman, Bisa Cair Rp3 Juta

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini 13 September 2023, USB Naik Lagi Sementara Harga Antam Turun

Sementara , jumlah warga di Perum Karila Kenali Asri RT 07, Kelurahan Talang Gulo, Kecamatan Kota Baru, yang menerima bantuan air bersih adalah sebanyak 80 kepala keluarga.

Tindakan seperti ini menunjukkan komitmen Polda Jambi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat, seperti kekeringan, yang dapat mengancam kehidupan sehari-hari mereka. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan selama masa sulit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: