Wuih! Segini Total Pinjaman Warga Jambi ke Pinjol Berdasarkan Catatan OJK

Wuih! Segini Total Pinjaman Warga Jambi ke Pinjol Berdasarkan Catatan OJK

Pinjam Uang pada Aplikasi Pinjol-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

"Sayangnya, literasi keuangan, khususnya terkait pinjol yang legal, masih belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Ini menyebabkan banyak orang mencoba mendaftar di pinjol tanpa memeriksa status legalitasnya terlebih dahulu," kata Agus.

Dia juga menekankan bahwa masyarakat perlu berhati-hati agar tidak terjebak dengan pinjol ilegal yang dapat mengakibatkan masalah finansial yang serius.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Tidak Mau Berhutang: Cermat dengan Uang Mereka

BACA JUGA:12 Aplikasi Pinjol Cepat Cair dan Terpercaya dengan Limit Rp15 Juta, Cek di Sini

Agus menambahkan bahwa total pinjaman sebesar Rp103,21 miliar yang telah tercatat berasal dari pinjol yang memiliki izin resmi dan terdaftar di OJK.

Dia juga menyatakan bahwa satu orang dapat memiliki lebih dari satu akun di berbagai aplikasi pinjol, dan oleh karena itu, penting untuk selalu meminjam dari pinjol yang legal dan terpercaya.

"Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami keuangan formal, termasuk tentang pinjol, melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen. Kami juga menerima banyak pengaduan dari masyarakat Jambi terkait hal ini," ungkapnya.

Dengan upaya edukasi dan perlindungan yang dilakukan oleh OJK Jambi, diharapkan masyarakat akan lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan pinjaman online dan memilih pinjol yang aman dan legal untuk kebutuhan finansial mereka.

BACA JUGA:Penghentian Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi Masih Berlanjut, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

BACA JUGA:Cek! Tabel Angsuran KUR Mandiri 2023 Lengkap dengan Syarat Pengajuan

Hal ini akan membantu melindungi konsumen dari risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan pinjol ilegal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: