Cek Penanganan Karhutla di Jambi, Ini Kata Kasad Dudung Abdurachman

Cek Penanganan Karhutla di Jambi, Ini Kata Kasad Dudung Abdurachman

Kasad Dudung Abdurachman cek kesiapan penanganan karhutla di Jambi-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penanganan karhutla di wilayah Sumbagsel tahun 2023, Kamis 7 September 2023 di Lapangan Korem 042/Gapu.

Kasad Dudung dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang ke Jambi, setelah mendapat laporan dari Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono terkait penanganan karhutla di Jambi.

“Bahwa di Jambi, dalam penanganan bahaya kebakaran itu sudah dilaksanakan sedemikian rupa. Akhirnya, saya putuskan saya akan ke Jambi,” katanya.

Kasad Dudung mengatakan, pagi tadi (sebelum apel) dirinya juga telah melihat paparan dan langkah konkrit dalam penanganan karhutla yang disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.

BACA JUGA:Tak Perlu Diragukan, Ini 5 Zodiak Paling Setia dengan Pasangan, Tulus dan Terima Apa Adanya 

BACA JUGA:Direktur Utama Jasa Raharja Pantau Pelaksanaan Operasi Zebra Gabungan di Taman Bungkul Surabaya

“Penanganan dan langkah konkrit untuk karhutla di Jambi sudah signifikan. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada peserta upacara yang ada di sini, yang langsung mengatasi kebakaran sehingga tidak meluas kemana mana,” bebernya.

Kasad mengatakan bahwa penanganan karhutla ini adalah perintah langsung dari presiden, agar bahaya karhutla ditangani secara siginifikan.

“Saya hadir untuk melihat kesiapan antisipatif untuk menuju langkah konkrit yang bisa dilakukan, apabila terjadi bahaya kebakaran. Di Jambi sudah bagus, bahkan terkendali sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Sambut Kedatangan Kasad

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, menyambut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu 6 September 2023.

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya ini untuk meninjau kesiapan Korem 042/Gapu, pada kunjungan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Provinsi Jambi.

Kunjungan perdana Pangdam II/Sriwijaya ini, disambut juga oleh Forkopimda Provinsi dan Kota Jambi, dengan acara adat tarian sekapur siri dan pengalungan sal batik khas Jambi.

Pengalungan dilakukan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, didampingi Walikota Jambi, Kapolda Jambi dan unsur Forkopimda lainnya.

BACA JUGA:Nih! Aplikasi Pinjol Langsung Cair ke DANA, Resmi Terdaftar OJK, Langsung Oke!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: