Dikunjungi Premier Roger Cook, DBL Indonesia Semangat Bawa Lebih Banyak Anak Muda ke Australia Barat

Dikunjungi Premier Roger Cook, DBL Indonesia Semangat Bawa Lebih Banyak Anak Muda ke Australia Barat

Azrul Ananda menjelaskan tentang DBL Indonesia pada Roger Cook.-ist/jambi-independent.co.id-

SURABAYA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Negara Bagian Australia Barat melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa kota di Indonesia dalam sepekan terakhir ini.

Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat kerjasama antara kedua negara di berbagai bidang.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Premier of Western Australia, Roger Cook, dan melibatkan lebih dari 130 anggota delegasi.

Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Roger Cook setelah ia secara resmi menjabat sebagai pemimpin tertinggi di Australia Barat.

BACA JUGA:Jambi Dikepung Asap, Danrem 042/Gapu: Kiriman dari Sumsel

BACA JUGA:Besok, Cak Imin akan Penuhi Panggilan KPK

Salah satu kota yang menjadi tujuan kunjungan adalah Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur. Hubungan erat antara Jawa Timur dan Australia Barat sebagai "sister-state" telah terjalin selama lebih dari 32 tahun.

Di tengah jadwal kunjungannya yang sangat padat, Roger Cook menyempatkan diri untuk mengunjungi DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya pada Rabu, 6 September 2023.

DBL Academy adalah sebuah lembaga yang menyediakan program basket bagi anak-anak usia 3 hingga 18 tahun dengan kurikulum standar internasional.

Lembaga ini dikelola oleh DBL Indonesia dan memiliki kerjasama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia di bawah arahan Technical Director Andrew Vlahov, yang merupakan legenda basket Australia.

BACA JUGA:Cair hingga Rp 50 Juta, Ini 5 Aplikasi Pinjol Aman Terdaftar di OJK, Bunga Rendah dan Cepat Cair

BACA JUGA:Nih! Aplikasi Pinjol Langsung Cair ke DANA, Resmi Terdaftar OJK, Langsung Oke!

"Kami memiliki hubungan 'sister-state' dengan Jawa Timur, itulah alasan mengapa kami memiliki kemitraan dan persahabatan yang erat antara Jawa Timur dan Australia Barat," ungkap Roger Cook dalam acara bertajuk "Sports Diplomacy – Sports to Friendships" di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya.

Lanjutnya, melalui DBL Indonesia dan Andre Vlahov, yang menjadi penghubung, mereka telah membawa tim-tim olahraga seperti basket, sepak bola, dan atletik ke Australia Barat, dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: