Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Ratusan Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada UMKM

Pj Bupati Muaro Jambi Serahkan Ratusan Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada UMKM

PJ Bupati Bachyuni serahkan sertifikat hak atas tanah kepada UMKM-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di hari ulang tahun Koperasi yang Ke 76, Pemkab Muaro Jambi melalui Dinas Koperindag dan UMKM Muaro Jambi menggelar acara syukuran.

Peringatan Hari Koperasi Nasional tingkat Kabupaten Muaro Jambi dihadiri langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Kepala OPD serta Puluhan Pengurus Koperasi, dan Ratusan Pelaku UMKM yang menerima Sertifikat Hak Atas Tanah. 

Dalam sambutannya PJ Bupati menyampaikan, ada sebanyak 100 sertifikat hak atas tanah, diberikan kepada para pelaku UMKM. Itu adalah hasil kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Muaro Jambi.

"Dengan adanya sertifikat tersebut, para Pelaku UMKM yang ingin menambah modal usahanya, bisa di agun kan ke Bank. Tapi itu opsi terakhir," ucapnya.

BACA JUGA:Harus Ekstra Hati Hati, Ini 3 Shio Kurang Hoki, Banyak Dapat Cobaan Jelang Akhir Tahun

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran, Polres Kerinci Gelar Razia di Sekolah

Selain penyerahan sertifikat bagi para Pelaku UMKM, juga ada penyerahan NIK bagi 30 Koperasi berprestasi yang langsung ditandatangani oleh Kepala Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

"Nomor Induk Koperasi atau NIK salah satu legalitas yang Wajib dimiliki oleh suatu Koperasi. Manfaatnya diantaranya, memberikan kepastian informasi status Legalitas Usaha dan Peningkatan kepercayaan dari pihak lain yang ingin bermitra," ujarnya. 

Selain pemberian Sertifikat dan NIK, Diskoperindag dan UMKM Muaro Jambi akan menyerahkan 10 Gerobak Kontainer untuk UMKM yang berada di lokasi Wisata, seperti UMKM yang Berada di Kawasan Candi Muaro Jambi, Danau Tangkas, Tangkit dan Pijoan.

"Kalau semuanya ada 90 Gerobak Kontainer, namun yang diserahkan hari ini baru launching 10 buah. Kita simbolis saja dulu, sisanya akan menyusul. Dengan tujuan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan bagi pelaku UMKM," sebutnya. 

BACA JUGA:Lahan Konsesi PT ABT di Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Terbakar, Polisi Buru Pelaku

BACA JUGA:Butuh Uang Cepat? Bisa Gunakan 4 Pinjol dengan Pencairan Cepat dan Tak Ribet Ini

Kepala Diskoperindag Muaro Jambi,  Riduwan menyampaikan, bahwa pada momen peringatan Harikopnas yang ke-76 ini, pihaknya turut memberikan 10 gerobak bagi pelaku UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

" Hari ini juga dirangkai dengan kegiatan pemberian 10 gerobak kepada pelaku UMKM. Tadi secara simbolis atau launchingnya langsung diberikan oleh Pj Bupati Muaro Jambi," kata Riduwan, Selasa 5 September 2023 siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: