Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, Wacanakan Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, Wacanakan Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Muaro JAMBI, baru baru ini mengungkapkan wacana untuk pemekaran kabupaten Muaro JAMBI

Hal tersebut disampaikannya langsung saat menghadiri pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Muaro Jambi, pada Rabu, 30 Agustus 2023 lalu. 

Beberapa bulan lalu, wacana pemekaran ini sempat menjadi perbincangan hangat dari berbagai kalangan. 

Dan teranyar, wacana pemekaran Kabupaten ini kembali mencuat dan di gaungkan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti.

BACA JUGA:7 Aplikasi Pinjol yang Aman dengan Bunga Kecil, Terdaftar di OJK Limit hingga Rp20 Juta

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga KTT ke-43 ASEAN, Dirut PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan, bahwa Kabupaten berjuluk bumi sailun salimbai Ini, memiliki luasan wilayah yang cukup luas, selain itu juga jumlah penduduknya yang terbilang cukup banyak.

Ia menyampaikan, APBD yang dimiliki Muaro Jambi saat ini, tidak mencukupi untuk menjamin pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

"Karena anggaran kita, tidak cukup untuk membangun infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Jadi, saya kemarin komunikasi dengan asisten III, Kabupaten Muaro Jambi sudah cukup syarat untuk berkembang jadi dua (red- dimekarkan). Karena kalau dibagi dua setidaknya, bisa merata pembangunannya," katanya.

Yuli Setia Bakti menyampaikan, selama ini banyak masyakarat di Muaro Jambi mengeluhkan soal pembangunan infrasturktur jalan, pendidikan maupun pembangunan lainnya yang tidak merata. 

BACA JUGA:Lahan di Kawasan Betara Tanjab Barat Terbakar, Segini Luasnya

BACA JUGA:4 Shio Selalu Beruntung Dalam Hal Percintaan, Romantis dan Penuh Semangat

Ia menyebut, pemekaran wilayah Kabupaten Muaro Jambi diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempercepat pemerataan pembangunan. 

"Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi akan berdampak positif untuk mempercepat pemerataan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyakarat di daerah-daerah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: