Lewat Fregat Merah Putih Indonesia, Babcock Inggris Terinspirasi dalam Pembuatan Kapal Perang

Lewat Fregat Merah Putih Indonesia, Babcock Inggris Terinspirasi dalam Pembuatan Kapal Perang

Kapal perang Fregat Merah Putih Indonesia.-ist/jambi-independent.co.id-

PT DRU telah memainkan peran penting dalam industri pelayaran nasional sejak tahun 1972 dengan memproduksi berbagai jenis kapal.

Perusahaan ini juga telah menjalin kerja sama dengan perusahaan alutsista terkemuka seperti Thales Belanda dan Havelsan Turki dalam pembuatan kapal perang untuk militer Indonesia.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol yang Bisa Pinjam Rp5 Juta Tanpa Jaminan, Cair Gak Pake Ribet

BACA JUGA:5 Zodiak yang Sulit Diajak Kompromi, Karakternya Kuat Banget

Kerja sama dengan Turki memberikan Indonesia kesempatan untuk memperoleh teknologi canggih dalam bidang alutsista matra laut, termasuk rudal anti kapal, korvet, OPV, fregat, dan kapal selam.

Dari Inggris, Indonesia telah memastikan transfer teknologi fregat Arrowhead yang kini diberi nama Merah Putih. Transfer teknologi ini memungkinkan Indonesia untuk memproduksi lebih banyak fregat di masa depan.

Kepiawaian Indonesia dalam memodifikasi desain Arrowhead telah menarik perhatian Babcock Inggris, perusahaan pembuat kapal perang. Indonesia telah menginspirasi Babcock untuk mengembangkan kapal perang di masa mendatang.

CEO Babcock International, David Lockwood, menyatakan, "Kami dengan bangga melihat desain kami membuahkan hasil. Pelanggan kami dan misi yang kami miliki menginspirasi kami setiap hari untuk berupaya mencapai yang terbaik – kami berharap dapat melihat program ini berkembang di Indonesia."

BACA JUGA:6 Zodiak yang Paling Ramah dan Menyenangkan, Aura Ceria dan Positif Buat Orang Gak Bosan

BACA JUGA:Jauh Jauh Deh, Ini 3 Shio Pria Suka Gosip dan Manipulatif, Sangat Sulit Dipercaya

Saat ini, Indonesia terus berusaha mempercepat pembangunan Fregat Merah Putih guna mewujudkan kemandirian industri pertahanan dalam negeri.

Dengan pencapaian ini, Indonesia mengukuhkan posisinya sebagai pelaku utama dalam mengembangkan teknologi alutsista di kawasan Asia Tenggara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: