Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah: Lapor ke Saya Jika Ada Kepala OPD yang Alergi Wartawan

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah: Lapor ke Saya Jika Ada Kepala OPD yang Alergi Wartawan

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa melantik pengurus SMSI Kabupaten Muaro Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menegaskan, seluruh Kepala OPD di wilayahnya harus mau terbuka dengan media.

"Tak ada yang perlu ditutup-tutupi," kata dia, saat menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muaro Jambi periode 2023 -2025, Rabu 30 Agustus 2023.

Dia mengatakan, jika ada Kepala OPD yang masih alergi dan tak mau terbuka terhadap program kerja atau konfirmasi dari wartawan, silakan segera melapor. 

"Rekan-rekan bisa melapor ke Kadis Kominfo terlebih dahulu agar dijembatani. Kalau tidak bisa juga, silakan ke Sekda. Kalau masih tidak juga, lapor ke saya," kata Bachyuni.

BACA JUGA:Kejari Kota Jambi Selesaikan Kasus Lewat Restorative Justice, Ini Kata Ketua LAM Kota Jambi

BACA JUGA:Nelayan Resah, Aksi Penangkapan Kerang Gunakan Mesin Kerap Terjadi di Mendahara Tanjabtim

Pernyataannya ini, menanggapi masukan dari Risza S Bassar selaku Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga SMSI Provinsi Jambi.

Kata dia saat itu, media sering kali dianggap membuat berita sepihak. Padahal, penyebabnya rata-rata karena si nara sumber yang tak mau memberi keterangan.

"Kalau perlu, dalam kesempatan ini yang dihadiri para Kepala OPD di Muaro Jambi, mari kita sepakati saja agar sama-sama terbuka. Jangan waktu ada keberhasilan buru-buru ingin diberitakan, saat ada hal yang miring malah tidak mau dikonfirmasi," kata Risza, yang juga merupakan Ketua Forum Pemred SMSI Provinsi Jambi.

Pelantikan yang dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi itu dihadiri langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Forkompinda, kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Sulit Diajak Kompromi, Karakternya Kuat Banget

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol yang Bisa Pinjam Rp5 Juta Tanpa Jaminan, Cair Gak Pake Ribet

Turut hadir juga dewan penasehat SMSI Kabupaten Muaro Jambi yang diketuai oleh Fatur Rahman, Alias, Firdaus, Evi Syahrul, Aang Hambali, Alfian Fahmi.

Pelantikan pengurus SMSI Muaro Jambi dilakukan secara langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putra Nusa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: