Pameran Foto Jurnalistik Bawa Pesan Kepedulian terhadap Masyarakat Adat di Tengah Perubahan Iklim

Pameran Foto Jurnalistik Bawa Pesan Kepedulian terhadap Masyarakat Adat di Tengah Perubahan Iklim

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat memotong pita tanda dimulainya pameran foto dari PFI Jambi.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepedulian terhadap masyarakat adat di Jambi semakin mendapatkan sorotan lewat Pameran Foto Jurnalistik bertajuk "Masyarakat Adat di Tengah Perubahan Iklim".

Acara ini diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jambi dan diresmikan oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono.

Dalam pembukaan pameran, Irjen Rusdi Hartono menyampaikan pesan kuat tentang pentingnya melestarikan warisan budaya dan kearifan lokal masyarakat adat dalam menghadapi tantangan perubahan iklim.

Pameran ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk lebih memahami peran masyarakat adat dalam mengatasi dampak perubahan iklim dan upaya mereka dalam menjaga lingkungan serta keanekaragaman budaya yang kaya.

BACA JUGA:Terus Mencair, Salju Abadi di Papua Terancam Punah Akibat El Nino, Ini Penjelasan BMKG

BACA JUGA:Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, Kapolda Jambi Ikut Olahraga Bersama

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan masyarakat adat.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Imron Rosyadi menegaskan bahwa keberadaan tanaman obat tradisional yang memiliki banyak manfaat sangat penting untuk dilestarikan.

"Pameran ini mencerminkan kepedulian kita terhadap masyarakat adat, yang memiliki pengetahuan dan nilai-nilai berharga terkait tanaman obat dan kearifan lokal," ujarnya.

Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, turut menunjukkan rasa pedulinya terhadap masyarakat adat di wilayahnya.

BACA JUGA:Sejumlah Pemred Beri Masukan ke Bid Humas Polda Jambi

BACA JUGA:6 Shio yang Ditakdirkan Good Looking dan Good Rekening

Ia menyoroti pentingnya pengakuan terhadap suku Anak Dalam serta masyarakat adat lainnya di Jambi sebagai bagian integral dari komunitas yang lebih besar.

Kapolda Hartono menekankan bahwa kepedulian terhadap masyarakat adat adalah wujud konkret dari komitmen kepolisian terhadap keragaman budaya dan warisan sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: