Siap Pertahankan Juara Umum, Maulana Lepas Kafilah MTQ Kota Jambi

Siap Pertahankan Juara Umum, Maulana Lepas Kafilah MTQ Kota Jambi

Siap Pertahankan Juara Umum, Maulana Lepas Kafilah MTQ Kota Jambi--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Wali Kota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM melepas secara resmi Kafilah MTQ Kota Jambi yang akan berlaga pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tahun 2023 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, lusa mendatang. Acara tersebut berlangsung di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Senin pagi 21 Agustus 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, Staf Ahli Wali Kota Jambi, Asisten Sekda Kota Jambi, Kepala OPD Pemkot Jambi, jajaran Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Jambi, serta official dan pelatih.

"Pemerintah Kota Jambi bersama Kemenag Kota Jambi dan LPTQ selama ini telah mengawal, menyiapkan semua kafilah, dari segi kualitas. Seluruh cabang sudah menjalani Training Centre sebanyak 5 kali dan latihan secara rutin," ujar Maulana.

Latihan intensif yang dilakukan, jelas Maulana dilakukan untuk menggapai target mempertahankan gelar juara umum Kota Jambi yang telah sukses direbut kembali pada tahun lalu di Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA:Brainstorming Generasi Z Palembang, Fasha Berikan Kiat Bersaing di Dunia Kerja

BACA JUGA:Cegah Tindak Korupsi, Pelabuhan Harus Terapkan Digitalisasi

"Kita optimis predikat juara umum tahun lalu yang kita dapatkan di Sungai Penuh, bisa kita raih kembali di Sarolangun," sebut Maulana.

Diakhir sambutannya, Maulana juga berpesan agar seluruh kafilah Kota Jambi senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti perhelatan MTQ, hingga nantinya dapat terus mempertahankan tradisi juara.

Jumlah kafilah Kota Jambi yang berlaga pada ajang MTQ ke-52 Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun tahun ini berjumlah 120 orang dari berbagai cabang lomba yang di pertandingkan. Kafilah juga akan didampingi oleh tim kesehatan Kota Jambi yang akan selalu 'standby' di pemondokan para kafilah.

"Saya secara pribadi, pemerintah, dan seluruh masyarakat Kota Jambi, ingin prestasi juara MTQ terus dipertahankan. Kami bersama seluruh masyarakat Kota Jambi akan senantiasa mendoakan agar para pejuang Al Quran Kota Jambi tampil kembali sebagai yang terbaik, InsyaAllah. Semoga Allah meridhoi niat baik kita," pungkas Maulana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: