Operasi Jaran Siginjai 2023, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Amankan 3 Diduga Pencuri Motor

Operasi Jaran Siginjai 2023, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Amankan 3 Diduga Pencuri Motor

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Amankan 3 Diduga Pencuri Motor pada Operasi Jaran Siginjai 2023-Freepik/jambi-independent.co.id-Freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Operasi Jaran Siginjai 2023,  Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi,  berhasil mengamankan tiga orang yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan warga Kota Jambi.

Penangkapan langsung dipimpin Ps. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol M. Aulia Nasution bersama personel Resmob Ditreskrimum Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, tiga pelaku yang diamankan yaitu AL (27), ZA (27) dan AN (24) merupakan Warga Kota Jambi.

"Sebelum dilakukan penangkapan, team Resmob Polda Jambi mendapatkan  informasi kendaraan hasil pencurian dijual melalui media sosial, " jelas Mas Edy saat dikonfirmasi pada Minggu, 20 Agustus 2023.

BACA JUGA:Doa Menagih Hutang Agar Cepat Dilunasi, Insya Allah Langsung Dibayar Sama yang Ngutang!

BACA JUGA:5 Shio yang Masa Tuanya Berjaya Setelah Kerja Keras Selama Ini: Meraih Kejayaan di Tepi Perjalanan Hidup

Dikatakan Mas Edy, setelah dilakukan pengecekan di depan Pom Bensin Alam Barajo Kota Jambi pada Jumat, 18 Agustus 2023 siang, ternyata benar motor merk Yamaha Jupiter Z akan dijual dengan cara COD oleh pelaku AL (27) dan  motor merupakan hasil curian dengan nomor rangka dan mesin yang sama.

Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, pelaku AL (27)  merupakan penadah, motor tersebut didapatkan dari dua pelaku lainnya.

Setelah mendapatkan identitas dua pelaku lainnya, Tim Resmob Polda Jambi langsung bergerak cepat  mengamankan ZA (27) dan AN (24) dirumahnya dan langsung di bawa ke Polda Jambi.

"Untuk barang bukti yang diamankan 1 unit kendaraan roda 2 dengan No. Pol. BH 4238 NB, dan tiga pelaku diamankan di Polda Jambi untuk pemeriksaan dan pengembangan untuk lebih lanjut,” ungkapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: