HUT RI ke 78, Pelajar SDN 43 Tanjung Belit Ikut Lomba Pacu Karung

HUT RI ke 78, Pelajar SDN 43 Tanjung Belit Ikut Lomba Pacu Karung

Siswa saat mengikuti lomba HUT RI ke 78-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 43 Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 

Mereka ikut berbagai lomba yang digelar di lapangan gedung Sekolah Dasar Negeri pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Dalam rangkaian perayaan tersebut, para siswa antusias berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti beragam perlombaan. Kegiatan perlombaan meliputi pacu karung, lomba bawa kelereng dalam sendok, serta lomba masukkan paku dalam botol.

 Perlombaan tersebut diselenggarakan dengan tujuan tidak hanya merayakan HUT RI yang mendekati. Tetapi juga untuk memupuk semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Jalan di Ampelu Hingga Tembesi Macet Panjang Akibat Truk Batu Bara

BACA JUGA:Pawai Karnaval Taman Kanak Kanak HUT RI di bawah Guyuran Hujan, Peserta Tetap Semangat

Nanang Aprianto, Kepala Sekolah SDN 43 Tanjung Belit, mengungkapkan bahwa seluruh pelajar ikut mengadakan lomba untuk menyambut HUT RI yang ke-78. 

"Dalam perlombaan antar kelas, yang berhasil meraih kemenangan akan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendorong semangat belajar serta kebersamaan di kalangan anak-anak,"bebernya.

Tidak hanya perlombaan di sekolah, rangkaian perayaan HUT RI juga melibatkan kegiatan di tingkat kecamatan. 

"Besok pagi, kita akan mengadakan upacara peringatan HUT RI di Kecamatan Jujuhan, yang diikuti oleh parade lomba drumband di lapangan bola kaki Sirih Sekapur Jujuhan pada siang harinya," tambah Kepala Sekolah.

BACA JUGA:Waduh! Galbay Pinjol dan Paylater Bisa Buat Susah Dapat Kerja, Buruan Cek SLIK OJK Kamu, Ini Caranya

BACA JUGA:Agustus Penuh Kebahagiaan, Meraih Merdeka Bersama AHASS

Acara peringatan HUT RI ke-78 ini merupakan momen yang penting untuk mengajarkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda. 

Dengan berbagai lomba dan kegiatan yang digelar, diharapkan semangat cinta tanah air akan semakin tumbuh dan berkembang di kalangan pelajar, serta menjadi aset berharga bagi bangsa dan negara di masa depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: