Ketum PWI Pusat Atal S Depari Dapat Gelar Omas Pena Setia Jaya, di Kalimantan Tengah

Ketum PWI Pusat Atal S Depari Dapat Gelar Omas Pena Setia Jaya, di Kalimantan Tengah

Penyerahan gelar adat pada Ketum PWI Pusat Atal S Depari.-ist/jambi-independent.co.id-humas pwi pusat

Terlebih, Bupati Hendra berharap, Festival Babukung bisa menjadi salah satu dari 100 event yang masuk dalam Kalender Event Nusantara (KEN) milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

"Mudah-mudahan ketum dan rombongan mendapatkan kesan yang baik dari masyarakat Lamandau," harap Bupati Penerima Anugerah Kebudayaan PWI pada Hari Pers Nasional di Sulawesi Tenggara 2022 lalu.

BACA JUGA:5 Shio yang Saldo ATM-nya Full di Agustus 2023, Uang Mengalir Deras

BACA JUGA:Alam Semesta Berpihak! Ini 4 Zodiak yang Paling Hoki di Agustus 2023, Impian dan Cita-cita Mudah Terwujud

Sementara itu, usai mengikuti prosesi penggolaran adat, Ketum PWI Pusat Atal S Depari yang didampingi Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Indah Kirana Depari dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho,mengaku sangat bangga dan senang mendapatkan gelar kehormatan adat dari DAD Lamandau. 

"Saya sangat bahagia dan terharu. Saya merasa punya kampung dua. Satu di tanah Karo dan satunya adalah Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Saudara-saudara saya semua ada di sini karena saya sudah menjadi warga adat disini," ucapnya. 

Saya melihat, Kabupaten Lamandau kaya akan budaya. Lamandau membuat Indonesia semakin kaya budaya.

"Mari kita terus lestarikan. Saat pandemi covid-19 tahun lalu, Pak Bupati juga pernah mempresentasikan tentang bagaimana masyarakat masih sulit disiplin. Tetapi ketika dilakukan pendekatan dengan budaya, masyarakat bisa menerapkan kebiasaan hidup baru sesuai dengan anjuran pemerintah," ujarnya. 

BACA JUGA:Warga Merasa Terbantu Pengobatan Gratis Kapal Laksamana Malahayati di Kualatungkal

BACA JUGA:Paket ‘JITU 1’ dari IndiHome, Solusi Internet Unlimited Cepat hingga 100 Mbps

Di kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih juga kepada PWI Kalteng di bawah kepemimpinan Haris Sadikin, Pengurus PWI Kalteng, PWI Lamandau dan tentu semua masyarakat di Lamandau. "Karena saya sudah menerima gelar adat. Saya suka sekali dengan nama itu," tukasnya. *

 

HumasPWI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: