Wiji Susyani Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PKB Gelar Reses di Desa Senaung

Wiji Susyani Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PKB Gelar Reses di Desa Senaung

Wji Susyani saat menggelar reses-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

"Kalau ada proyek pembangunan Jalan rabat beton Bu, kami minta warga kami lah yang bangunnya. Jangan lagi pakai orang luar, karena sudah banyak faktanya, ketika orang luar yang bangun, jalan itu cepat hancur, dak sampai 3 bulan jalan sudah mengelupas, besinya sudah mulai timbul. Ini Fakta Bu," ucap Mustafa dengan nada sedikit kesal. 

"Kami disini rata rata banyak jadi buru kasar harian lepas, rata rata tukang bangunan. Jadi kami mohon warga desa lah yang bangunnya, jangan sampai kami jadi penonton di desa kami sendiri," timpalnya lagi. 

BACA JUGA:Simak! 5 Love Languages yang Perlu Diketahui Untuk Mempererat Hubungan

BACA JUGA:Usut Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Panji Gumilang, Bareskrim Geledah Ponpes Al Zaytun

Tak mau ketinggalan, kaum ibu ibu juga minta diadakan pelatihan dan bantuan peralatan, seperti pelatihan menjahit berikut dengan mesin jahitnya, pelatihan UMKM, Tata Boga dan pelatihan lainnya.

"Kalau ada pelatihan untuk ibu ibu, bawa ke desa kami Senaung ini Bu, selain dapat ilmunya, kami juga bisa menbantu suami menopang perekonomian keluarga," ucap Mis'ana warga RT 02 Desa Senaung. 

Selain beberapa permintaan tersebut diatas, warga juga minta bantuan atau sumbangan untuk pembangunan langgar Al-muttaqin yang saat ini masih proses pembangunan.

"Usulan yang telah disampaikan tadi sudah saya catat, insyaallah akan saya hearing kan dan dibahas di DPRD. Terkait dengan usulan bantuan pembangunan langgar tadi, insyaallah kami menyumbang 50 Sak lebih semen dan akan kami antar dalam bulan ini. Untuk Panitia MTQ tadi juga ada minta bantuan, kami bantu uang sebesar Rp 3 Juta," ujarnya. 

BACA JUGA:Kasus Polisi Minta Uang, Aipda AW Dicopot dari Kanit PPA, Kapolres Tebo Bakal Bakal Evaluasi Menyeluruh

BACA JUGA:Simak! 5 Love Languages yang Perlu Diketahui Untuk Mempererat Hubungan

"Yang dapat kami bantu secara pribadi kami bantu dengan uang pribadi, yang penting kami ikhlas dan bapak yang menerima pun juga ikhlas. Adapun usulan pembangunan yang besar besar tadi, kami perjuangkan melalui dana APBD ataupun dana provinsi," timpalnya lagi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: