Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Film, 15 Sekolah Ikuti Nobar di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi

Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Film, 15 Sekolah Ikuti Nobar di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi

Acara Nobar film Jo sahabat Sejati di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi-Foto : Cinepolis Lippo Plaza Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka menjalankan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui media film, Dinas Pendidikan Kota Jambi menghimbau sekolah untuk melaksanakan nonton bareng (nobar) film di Bioskop bagi peserta didik atau siswa.

Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi menjadi bioskop di Kota Jambi yang ditunjuk sebagai tempat melaksanakan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui media film tersebut.

Disampaikan oleh Husnul, Cinema Manager Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi bahwa program PPK ini sudah dilaksanakan sejak 20 Juli 2023 lalu dan masih berlangsung hingga akhir Agustus 2023 mendatang.

Dikatakannya bahwa Bioskop Lippo Plaza Jambi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi dan beberapa sekolah di Kota Jambi sebagai tempat untuk melaksanakan nonton bareng (nobar).

BACA JUGA:Beasiswa S1, S2, dan S3 dari Beasiswa Unggulan 2023 Kemendikbudristek, Cek Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

BACA JUGA:Rocky Gerung Ogah Minta Maaf ke Presiden Jokowi soal Dugaan Kasus Penghinaan, Polda Pastikan Proses Sesuai SOP

"Terhitung sejak 20 Juli 2023 lalu, sudah sekitar 15 sekolah yang melaksanakan nobar sebagai salah satu pelaksanaan program penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui media film ini. Selanjutnya kita masih membuka kesempatan bagi sekolah lainnya mulai dari TK, SD dan SMP untuk melaksanakan program ini,"ujarnya.

Adapun film yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan untuk di tonton para siswa tersebut adalah Film Jo Sahabat Sejati.

Film ini menceritakan tentang Jo yang merupakan seekor kuda milik Arif. Arif  berprofesi sebagai seorang guru. Jo juga bersahabat dengan tiga siswa Arif.

Kehidupan seekor kuda inilah yang menjadi salah satu Film yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi untuk ditonton oleh para siswa.

BACA JUGA:Pemasangan Box Culvert Tanpa Lantai Kerja dan Tanpa Dicor Dipertanyakan Warga, Hanya Gunakan Pasir

BACA JUGA:Inisiden Rangkaian Kenduri Swarnabhumi, Polresta Jambi Lakukan Penyelidikan, Sejumlah Orang Diperiksa

"Hingga saat ini tercatat sebanyak 3000 siswa dari 15 sekolah di Kota Jambi yang sudah ikut kegiatan PPK melalui media film ini. Kota berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya yang memberikan hasil maksimal dalam membentuk karakter siswa dengan memberikan pendidikan di luar sekolah,"ujarnya.

Husnul juga memberikan apresiasi yang besar terhadap Dinas Pendidikan dan sekolah yang sudah bekerjasama untuk melaksanakan nobar di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: