Pemasangan Box Culvert Tanpa Lantai Kerja dan Tanpa Dicor Dipertanyakan Warga, Hanya Gunakan Pasir

Pemasangan Box Culvert Tanpa Lantai Kerja dan Tanpa Dicor Dipertanyakan Warga, Hanya Gunakan Pasir

Pemasangan box culvert tanpa lantai kerja -Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pemasangan box Culvert di proyek pembangunan jalan ringgit  beton di Kecamatan Pesisir Bukit tepatnya di Jalan Sultan Thaha menuju simpang  Jalan Muradi Kota Sungai Penuh dipertanyakan warga.

Sebab, pembangunan box culvert yang dikerja oleh CV Putri Ayu tersebut tanpa lantai kerja beton, tanpa dicor dan hanya menggunakan pasir. 

Salah seorang warga Koto Keras kepada jambi-independent.coid mengatakan bahwa pemasangan box culvert ini sangat aneh karena tanpa ada cor atau lantai kerja beton.

Dikatakannya biasanya pengerjaan  proyek pemasangan box culvert harus dicor terlebih dahulu agar berfungsi sebagai penahan box culvert agar tidak turun. 

BACA JUGA:4 Zodiak Perempuan yang Paling Menjaga Komitmen dalam Hubungan, Hujan Badai Dilewati!

BACA JUGA:Terbaru! Harga BBM Pertamina Resmi Naik, Segini Harga Pertamax-Petalite per Sabtu 4 Agustus 2023

"Kami sudah tanya apakah tidak cor lantai nya para pekerja jawab nanti diperbaiki itu belum siap. Hanya pasir koral yang ada dipasang di bawah box culvert, tidak dicor,"jelas sumber media ini. 

Menurutnya warga, dengan tidak adanya lantai kerja beton, meski ada pasir urut namun daya tahan dari box culvert tidak akan lama. Hal ini karena jelas tanah akan turun apalagi kondisi tanah di lokasi tanah lembab. 

Sementara itu, pantauan media ini di lapangan, terlihat air tidak mengalir dalam boks culvert, melain dibawahnya. 

Hal ini diduga karena box culvert dipasang tanpa lantai kerja beton sehingga air mengalir di bawah box.

BACA JUGA:Ini Cara Bikin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras, Mbah Moen : Amalkan Satu Hal Penting Ini.!!

BACA JUGA:Puitis Banget, Ini 5 Zodiak Hobi Menulis, Bisa Buat Karya Cerpen hingga Buku

Tidak hanya itu, box culvert yang dipasang sebanyak tiga box dalam satu titik di dalamnya juga tidak disemen sehingga box terpisah dan air masuk ke celah antara box satu dengan yang lainnya. 

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Sungai Penuh, Rizal dikonfirmasi  via WhatsApp soal apakah secara teknis pekerjaan pemasangan box culvert  tidak harus pakai lantai kerja beton atau tanpa cor, hingga kini belum bisa berkomentar banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: