Ke Jambi, Wairjenad Kasad Tinjau Posko Karhutla di Korem 042/Gapu

Ke Jambi, Wairjenad Kasad Tinjau Posko Karhutla di Korem 042/Gapu

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menjelaskan tentang penanganan karhutla di Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-penrem042/gapu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute Tahun 2023 di Desa Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Wairjenad Kasad Mayjen TNI Hassanudin tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Dia tiba pada Rabu, 2 Agustus 2023, dan didampingi oleh Kaban Anev Ban Sat Itjenad Letkol Inf Jani Setiadi.

Plh Kapenrem 042/Gapu Kapten Inf AR Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya, Kamis 3 Agustus 2023 mengatakan bahwa rombongan Wairjenad Kasad setibanya di Bandara Sultan Thaha Jambi, disambut oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Efendi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.

Kemudian, Kasrem 042/Gapu, PJU Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Dandim 0416/Bute, Danyonif 142/KJ serta para Dan/Ka Balak Aju Korem.

BACA JUGA:Malam Puncak Swarnabumi Berlangsung Spektakuler

BACA JUGA:CSR Tak Ngalir, Surat Tak Dibalas, Kades Mangun Jayo Keluhkan Keberadaan PT Mega Sawindo

Setelah istirahat sejenak di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi, Wairjenad bersama rombongan menuju Makorem 042/Gapu. 

Tiba di Makorem 042/Gapu, Wairjenad Kasad menyempatkan waktu untuk meninjau Posko Karhutla sebagai posko utama untuk memonitor seluruh posko yang tersebar di sejumlah lokasi wilayah Provinsi Jambi. 

"Apabila ada asap dan api, maka personel Satgas yang bertugas di posko-posko tersebut, akan bergerak cepat mendatangi lokasi terjadinya kebakaran lahan," ungkap Kapenrem.

Berada di Posko Karhutla, Wairjenad bersama Kasdam II/Sriwijaya, menerima penjelasan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, tentang kondisi wilayah dan situasi terkini yang terjadi di wilayah Jambi terkait perkembangan Karhutla.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Dapat Memperpanjang Hidup dan Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

BACA JUGA:12 Pasangan Zodiak yang Beruntung Jika Hidup Bersama

Selanjutnya, Wairjenad, Kasdam dan rombongan melaksanakan sesi Foto bersama di depan Makorem 042/Gapu bersama Danrem dan Pejabat Korem lainnya setelah itu Sholat Dzuhur berjamaah di mesjid At Taqwa Korem. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: