Dit Intelkam Polda Jambi Ajak Insan Pers dan Media Sosial Antisipasi Berita Hoaks dan Jaga Kamtibmas

Dit Intelkam Polda Jambi Ajak Insan Pers dan Media Sosial Antisipasi Berita Hoaks dan Jaga Kamtibmas

Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus (tengah), bersama Kasubdit V Kamsus Dit Intelkam Polda Jambi Kompol Agung Pratama, dan Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa.-risza/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Subdit Kamsus Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polda Jambi menggelar diskusi publik dengan insan pers dan penggiat media sosial, Rabu 28 Juli 2023 pagi.

Diskusi antara insan media ini, digelar di Rumah Kebangsaan Siginjai, Jalan Tarmizi Kadir, Kelurahan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Diskusi tersebut mengambil tema sinergisitas penggiat media sosial dan insan pers Jambi guna mengantisipasi berita hoax yang viral di media online dan sosial. Tujuannya mendukung kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Direktur Intelkam(Dir Intelkam) Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus, juga berkesempatan hadir.

BACA JUGA:Panji Gumilang Resmi Ditetapkan Tersangka Kasus Penistaan Agama

BACA JUGA:Hoki Awal Bulan, Ini 4 Shio Beruntung dan Rezeki Mengalir Deras di Bulan Agustus

Kemudian Kasubdit V Kamsus Dit Intelkam Polda Jambi Kompol Agung Pramata, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa, insan media dan penggiat media sosial.

Kombes Ronalzie mengucapkan terima kasih atas peran media yang selama ini telah menjadi rekan dan mitra yang baik dengan Polda Jambi. 

Dia juga mengapresiasi atas peran media yang bisa mengcounter isu-isu soal framming negatif yang terjadi di Provinsi Jambi.

Kombes Ronalzie mengatakan, apapun berita yang diposting, pasti punya pasar tersendiri.

BACA JUGA:Tempat Pencarian Benda Purbakala di Suak Kandis Diusulkan Jadi Cagar Budaya Bawah Air, Tapi Terganjal Ini

BACA JUGA:5 Shio yang Punya Gaya Sederhana, Tapi Ternyata Asetnya di Mana-mana

"Pasti ada kelompok yang percaya. Saat kita posting kebenaran, ada kelompok yang mendukung. Jika postingan itu tidak benar, ada juga kelompok pendukungnya," katanya.

Sikap dan peran pers dan media sosial selama ini menurutnya, lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: