Curi Perhatian! Presiden Erdogan Wisuda 3 Anggota Polri Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun, 1 Orang Masuk 5 Besar

Curi Perhatian! Presiden Erdogan Wisuda 3 Anggota Polri Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun, 1 Orang Masuk 5 Besar

Briptu Tiara saat diwisuda Presiden Erdogan.-ist/jambi-independent.co.id-

TURKI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Erdogan mewisuda 3 personel Polri yang mengikuti pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) di TURKI.

Usai mengikuti pendidikan selama 2 tahun, 3 anggota Polri ini pun menjadi bagian dari 87 peserta didik internasional lainnya yang diwisuda Presiden Erdogan pada Rabu, 26 Juli 2023.

Tiga anggota Polri yang diwisuda Presiden Erdogan tersebut bernama Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah membenarkan, bahwa 3 anggota Polri dilantik Presiden Erdogan.

BACA JUGA:Terkait Pembangunan Stockpile Batu Bara oleh PT SAS, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Minta Stop

BACA JUGA:Arti Mimpi Buang Air Besar, Bisa Dijadikan Gambaran atau Pengingat Hidup 

"Mereka bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama 2 tahun di Turki," kata Nurul, Jumat 28 Juli 2023.

Nurul menuturkan, pada penutupan pendidikan, tiga anggota Polri dan puluhan peserta didik internasional lainnya diwisuda langsung oleh Presiden Turki Erdogan.

"Pada Rabu, 26 Juli 2023 Kedutaan Besar RI Ankara didampingi oleh Atase Polri menghadiri kegiatan Turkish National Police Academy (TNPA) Graduation Ceremony yang ditutup resmi oleh Presiden Erdogan," katanya.

Yang lebih membanggakan, kata Nurul, salah satu anggota Polri yang mengikuti pendidikan yakni Briptu Tiara berhasil meraih peringkat 5 besar terbaik.

BACA JUGA:Kejari Sungai Penuh Terima 13 Laporan Terkait Penggunaan Dana Desa

BACA JUGA:Beruntung Jika Dapatkan Pasangan Miliki Zodiak ini, Paling Romantis dan Sering Bikin Bahagia

"Bahkan Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: