Hikmah Muharram, Pj Bupati Bachyuni Santuni Ratusan Anak Yatim

Hikmah Muharram, Pj Bupati Bachyuni Santuni Ratusan Anak Yatim

PJ Bupati Bachyuni santuni anak yatim sambut bulan Muharram-Foto : Junedi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah salurkan santunan untuk anak yatim yang berdomisili lingkup Kecamatan Jambi Luar Kota, Rabu 26 Juli 2023.

Bantuan diberikan di Hall Badminton Desa Sembubuk Kecamatan Jambi Luar Kota.

Santunan diberikan kepada 10 anak yatim secara simbolis oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh Ketua Baznas Muaro Jambi Kasmadi.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa, melalui Baznas dirinya yakin bantuan berupa infaq, zakat dan shodaqoh akan dapat tersalur kepada yang berhak, masyarakat yang tidak mampu dan para yatim piatu.

BACA JUGA:Jadi Narasumber Rakernas APDESI 2023 di Jambi, Anies Baswedan Ajak Rumuskan 4 Hal Ini

BACA JUGA:Shio yang Selalu Berpikir untuk Masa Depan, Rencanakan Keuntungan

"Bagaimanapun, mereka semua adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita terus berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan memberikan bantuan dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. Tidak hanya pada momen ini tetapi juga di hari-hari yang lain sepanjang tahun," kata Bachyuni.

Kegiatan ini adalah sebagian bentuk kepedulian Pemda untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. 

"Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah baik kita dan menjadikan kita sebagai manusia yang peduli terhadap sesama, dan semoga santunan yang diberikan pada hari ini dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Baznas Muaro Jambi Kasmadi menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut 10 Muharram 1445 Hijriah Baznas Muaro Jambi salurkan santunan anak yatim di berbagai kecamatan dalam wilayah muaro jambi. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Tak Hadir di Rakernas Apdesi 2023, Edi Purwanto : Karena Hari Kerja

BACA JUGA:Soal Kasus Tunjangan Rumdis DPRD Kerinci, Kejari Sungai Penuh : Tergantung Perkembangan Sidang

"Ada Sebanyak 184 orang anak yatim menerima santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaro Jambi, dengan nilai total Rp. 46 juta, yakni Rp. 250 ribu per anak yatim. Santunan tersebut diberikan kepada anak yatim di wilayah Kecamatan Jambi Luar Kota", sebut Ketua Baznas Kasmadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: