Membangun Desa Menjaga Bangsa, Prabowo Salut Apdesi Undang Semua Bacapres

Membangun Desa Menjaga Bangsa, Prabowo Salut Apdesi Undang Semua Bacapres

Puncak acara APDESI di Balairung UNJA Mendalo, Rabu 26 Juli 2023-Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI INDEPENDENT. CO. ID - Ribuan kepala desa seluruh Indonesia berkumpul di Balairung Universitas Jambi (Unja) Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi. Selama dua hari ini, 26-27 Juli 2023, mereka akan mengikuti Rapat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Rabu pagi, 26 Juli 2023.

Presiden Joko Widodo, yang dijadwalkan hadir, ternyata memiliki jadwal lain, yaitu kunjungan kerja ke luar negeri. Presiden Joko Widodo diwakili oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Prabowo sendiri bari sampai di Balairung Unja Mendalo, sekitar pukul 12.15.

Gubernur Jambi, Al Haris saat membuka acara mengatakan, diharapkan Rakernas Apdesi ini menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif, untuk mendorong geliat perekonomian desa, yang selanjutnya akan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan desa. 

"Dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan pembangunan, artinya dengan tetap melestarikan lingkungan," katanya. 

BACA JUGA:Viral Sopir Batu Bara Ancam Petugas dengan Parang Gegara Tak Mau Ditertibkan, Polisi: Sudah Diamankan

BACA JUGA:Pj Bupati Tebo Aspan: Kegiatan Studi Tiru Persatuan Anggota PABPDSI Tebo Tidak Resmi

Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI mengatakan, dia berterima kasih karena bisa berbicara di hadapan semua Kades seluruh Indonesia. Menurutnya, Kades adalah pemimpin terdekat dengan rakyat. 

"Artinya saya berbicara kepada seluruh rakyat InIndonesia. Apdesi bagi saya adalah kawan seperjuangan, sudah sejak belasan tahun lalum. Tahun 2009-2010, kita perjuangkan dana desa. 2013 saya tanda tangani piagam komitmen kepada Apdesi, untuk perjuangan dana desa Rp 1 miliar per desa. 2014, DPR RI meloloskan UU Desa, yang salah satunya berisi tentang dana desa," katanya. 

Ada Rakernas Apdesi ini, juga mengundang tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) untuk menjadi nara sumber. 

BACA JUGA:Info Loker Jambi: Blibli OMG Buka Lowongan Kerja untuk Tamatan SMA Sederajat, Cek Syarat dan Posisinya

BACA JUGA:Deretan Fakta Tentang Ustad Adi Hidayat, Akun Medsos Diblokir Google Setelah Beri Bantuan Rp 14 M ke Palestina

"Saya sakit dengan Apdesi, semua Bacapres diundang," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: