3777 Guru di Provinsi Jambi Ikut Seleksi Program PPG

3777 Guru di Provinsi Jambi Ikut Seleksi Program PPG

Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Idham Khalik-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sebanyak 3777 tenaga pendidik atau guru di Provinsi Jambi mengikuti seleksi program PPG dari Kementerian Pendidikan.

Peserta PPG sebanyak 3777 orang tersebut terdiri dari tenaga pendidik yakni guru TK, SD , SMP, SMA, SMK/ SLB. Program pendidikan Profesi guru adalah suatu program pendidikan yang diselenggarakan untuk guru yang menguasi kompentensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan,

Kabid GTK Dinas Pendidikan Propinsi Jambi Ilham khalik saat dikonfrmasi awak media diruang kerjanya mengatakan, saat ini tenaga pendidik atau guru baik dari wilayah Kota/Kabupaten di Propinsi Jambi tengah mengikuti program pendidikan profesi guru dari Kementerian Pendidikan.

“Ini program dari pemerintah pusat di Kementrian pendidikan yakni ujian seleksi pendidikan profesi tenaga pendidik secara online dari masing- masing sekolah di setiap Kabupaten/Kota di Propinsi Jambi,”ujarnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Komisioner KPU Tebo Kecelakaan di Rimbo Bujang, Begini Kondisinya

BACA JUGA:10 Tips untuk Mencegah Kaca Rumah Mudah Pecah dan Retak

Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Dimana tujuan PPG  merupakan upaya yang dilakukan  pemerintah dalam mempersiapkan guru yang profesional dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Adapun kegiatan dilaksanakan dari kementerian Pendidikan via online atau daring, pada 22 hingga 23 Juli 2023. Dimanaa, tempat pelaksanaan ujian dilaksanakan di wilayah sekolah masing - masing baik dari kota/kabupaten di Propinsi .

Dikatakannya bahwa dengan adanya PPG ini diharapkan melahirkan tenaga pendidik atau guru yang profesional. Juga melahirkan tenaga pendidik atau guru yang berkualitas. Mampu secara penguasaan kompentesi akademik, pendidikan dan kompentensi subtansi atau bidang studi sesuai disiplin ilmunya.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Membersihkan Jendela Kaca Agar Bersinar dan Cling

BACA JUGA:Asyik, 5 Shio Ini Sering Dapat Bonus dan Hadiah di Tempat Kerja

“Kita berharap semakin banyak tenaga pendidik yang lulus mengikuti seleksi PPG karna semakin banyak guru yang ikut pendidikan profesi tentu semakin baik dunia pendidikan di Propinsi Jambi,”bebernya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: