Buka Pelatihan Stunting di Desa Niaso, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Harapkan Jadi Percontohan

Buka Pelatihan Stunting di Desa Niaso, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Harapkan Jadi Percontohan

Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni buka pelatihan stunting-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, secara resmi membuka pelatihan Stunting Desa Niaso dan Desa Baru, kecamatan Muaro Sebo, di Desa Niaso, Senin 24 Juli 2023.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan Stunting  Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan Stunting agar dalam pelatihan nanti bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua.

"Ini adalah kader - kader terbaik, semoga nanti bisa dibuat percontohan ke Desa- desa lainya di Kabupaten Muaro Jambi,"  ucap Pj Bupati.

Bachyuni Deliansyah menyapaikan, ketika dirinya diberi kepercayaan oleh Gubernur Jambi sebagai Penjabat Bupati Muaro jambi, dirinya berkomitmen untuk menyelesaikan Empat Persoalan yang menjadi prioritas.

BACA JUGA:Masyarakat Miskin Ektrem Kota Jambi Turun Nih, Cek Datanya

BACA JUGA:Pertanian Modern Berbasis Listrik Kian Berkembang, Program Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 22,28 Persen

"Yang harus saya tanamkan dalam diri saya dan dari seluruh masyarakat  bahwa ada empat prioritas, yang pertama adalah stunting itu dia harus turun dari 27 persen. Ketika saya masuk di bulan Mei di bulan 6 bulan 7 dan bulan 8 ketika anggaran perubahan sesuai dengan undang-undang hanya boleh dua kali dilakukan perubahan yaitu APBD perubahan saya kumpulkan semua Kepala Dinas saya kumpulkan semua Camat saya bilang saya minta tolong seluruh program kegiatan menyentuh kepada masyarakat khususnya angka stunting," ungkapnya.

"Alhamdulillah, kita bekerja siang malam tidak mengenal waktu akhirnya angka stunting di Tahun 2022 yang dirilis tahun 2023 turun 8% dari 27,9% menjadi 18 sekian persen,” tambahnya.

Dirinya berharap pada tahun 2024 mendatang  targetnya harus pada posisi 14 persen. 

“Berarti kita harus turun 4 persen lagi," harapnya.

BACA JUGA:Wawako Jambi Maulana Hadiri Verifikasi Lanjutan Kabupaten dan Kota Sehat Tingkat Nasional

BACA JUGA:Asyik, 5 Shio Ini Sering Dapat Bonus dan Hadiah di Tempat Kerja

Dalam hal ini, Pj Bupati Bachyuni juga berkeyakinan dan percaya Kabupaten Muaro Jambi akan turun bukan pada posisi 14 persen. Namun di bawah angka itu. 

"Insya Allah di posisi di bawah 14 persen. ketika Kepala Desa Niaso dan Desa Baru beserta kader dan ada 150 Desa,  5 Kelurahan , serta 11 Kecamatan,  melakukan hal yang sama seperti ini, saya yakin mungkin bisa di angka  0 persen Stunting di Kabupaten Muara Jambi," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: