Jamaah Haji Jambi dari Merangin, Sarolangun dan Muaro Jambi Tiba di Jambi, 2 Orang Meninggal di Tanah Suci

Jamaah Haji Jambi dari Merangin, Sarolangun dan Muaro Jambi Tiba di Jambi, 2 Orang Meninggal di Tanah Suci

Penyambutan jamaah haji Jambi kloter BTH 20 oleh Gubernur Jambi Al Haris.-ist/jambi-independent.co.id-tangkapan layar pariwarajambi.com

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sebanyak 369 jamaah haji JAMBI Kloter BTH 20, tiba di Bandara Sultan Thaha JAMBI, Jumat 21 Juli 2023 tadi pagi.

Jamaah haji Jambi ini berasal dari Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Muaro Jambi.

Kedatangan jamaah haji dari Sarolangun, Merangin dan Muaro Jambi ini langsung mendapat sambutan dari Gubernur Jambi Al Haris.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, dan sejumlah pejabat eselon II Provinsi Jambi juga ikut menyambut jamaah haji Jambi asal Sarolangun, Merangin dan Muaro Jambi ini di Asrama Haji Kota Baru, Kota Jambi.

BACA JUGA:Soal Defisit Rp400 M, Pengamat Sebut Pemprov Harus Kencangkan Ikat Pinggang

BACA JUGA:Harian Pagi Jambi Independent Raih Penghargaan dari Hotel Odua Weston Jambi

Gubernur Jambi Al Haris menyambut kedatangan 369 jamaah haji Jambi kloter BTH 20 ini, usai melaksanakan safari subuh di Masjid Al Huda, Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi.

Jamaah haji Jambi ini total berjumlah 369 orang. Rinciannya, Kabupaten Merangin 165 jamaah, Kabupaten Sarolangun 195 jamaah, Kabupaten Muaro Jambi 2 jamaah, serta petugas pendamping haji.

Pada saat keberangkatan, jamaah haji jambi kloter BTH 20 ini berjumlah 372 orang. Namun, karena ada 3 orang meninggal dunia di tanah suci, maka yang kembali ke tanah air berjumlah 369 orang jamaah haji.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan selamat datang dan syukur, atas kedatangan jamaah haji asal Jambi yang kembali menginjakkan kaki di Bumi Sepucuk Jambi sembilan lurah.

BACA JUGA:36 Orang Pelaku TPPO di Jambi Ditahan, Jual Wanita Lewat Aplikasi MiChat dan WhatsApp

BACA JUGA:Wuihhh, 5 Shio Ini Punya Keberuntungan Abadi, Tak Pernah Kehilangan Rezeki

Al Haris mengharapkan agar semua jemaah yang telah melaksanakan serangkaian ibadah haji dan kembali lagi ke daerah masing-masing untuk selalu bersyukur, karena sudah ditakdirkan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji.

“Tidak semua orang ditakdirkan untuk melaksanakan ibadah haji. Tentu balik dari Makkah sehat bahagia, Insyaallah semua ibadah diterima Allah SWT," kata Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: