Keterbatasan Dana, Drum Band Tanjab Barat Terancam Batal Berangkat Pra PON

Keterbatasan Dana, Drum Band Tanjab Barat Terancam Batal Berangkat Pra PON

Keterbatasan Dana, Drum Band Tanjab Barat Terancam Batal Berangkat Pra PON-Khairul umam/jAMBI-INDEPENDENT.co.id-

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menjadi Juara Umum Drumband Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TANJAB BARAT) terancam gagal berangkat ke Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) di Yogyakarta karena harus menggunakan dana sendiri.

Untuk diketahui Cabor Drumband Kabupaten Tanjab Barat berhasil memperoleh 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sehingga menghantarkan tim Drumband Tanjab Barat menjadi juara umum cabor Drumband pada perhelatan Porprov Jambi beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Tanjab Barat, Syarifudin mempertanyakan kemana dana Provinsi Jambi untuk keberangkatan pra PON terkait penggunaan dana untuk Pra PON yang seharusnya di danai dari dana Provinsi Jambi. Menurutnya, untuk dana drum band sendiri cukup besar jika harus ditopang dana sendiri.

"Jujur kita katakan dana sebesar itu dak mungkin dalam waktu dekat kita mencarinya, yang Menjadi pertanyaan kita kemana uang di pemprov, setiap kali kita menghadiri acara penutupan perlombaan cabor pada Porprov ketua KONI selalu menyebutkan dana untuk prapon telah di siapkan. Ini kan aneh," Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Emak-emak Histeris Saat Dibubarkan Polda Jambi di PT FPIL

BACA JUGA:Beberapa Zodiak yang Cocok dengan Scorpio

Ia juga mengeluhkan dengan pihak provinsi sebab pembinaan para atlet sudah menggunakan dana kabupaten tapi kenapa saat mewakili provinsi masih juga menggunakan dana dari daerah asal cabor. 

Ia pun menyoal dana diprovinsi kemana dan dikelola untuk apa sebenarnya sehingga semua kembali kedaerah sedangkan untuk Pra PON mewakili provinsi bukan kabupaten.

"Kita membina bukan sedikit uang yang kita korbankan, masa untuk mengirim atlet untuk prapon provinsi dak sanggup. Kita mendidik mereka dari nol sampai jadi seperti ini, bayangkan saja berapa dana yang sudah di habiskan, belum lagi peralatan dan perlengkapan.  Agar ini menjadi perhatian pemerintah propinsi dan koni propinsi serta pemprov PDBI Jambi," paparnya.

"Hal ini sudah kita ingatkan kepada KONI provinsi untuk dana Pra PON dan PON jangan lagi di bebankan ke kabupaten, ini domainnya provinsi, selama ini kita selalu di Bebani dengan dana seperti, baik kejurnas dan kejuaraan lainnya, dengan alasan yang cukup klasik dana tidak ada," sambungnya.

BACA JUGA:Bea Cukai Jambi Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal Melalui Jalur Ekspedisi

BACA JUGA:Massa Blokir Jalan Masuk PT FPIL, Polisi Bertindak, Puluhan Warga Diamankan, Tenda Dibongkar

Ketua Koni Tanjab Barat menyebutkan untuk biaya berangkat ke Pra PON bukan lah dana sedikit. Untuk Drum Band sendiri dananya hampir setengah miliar.

"Yang di bicarakan kemaren dengan PDBI Tanjab Barat sekitar 300 hingga 400 juta. Termasuk membeli peralatan. Kalau untuk berangkat saja sekitar 200 juta," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: