Pj Bupati Bachyuni Tinjau Perekaman E-KTP di Kantor Desa Muhajirin, Jaluko

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Perekaman E-KTP di Kantor Desa Muhajirin, Jaluko

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Perekaman E-KTP di Kantor Desa Muhajirin ,Jaluko--

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH melakukan pemantauan perekaman E- KTP, di Kantor Desa Muhajirin Kecamatan Jambi Luar Kota.

Guna memastikan tersalurnya pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pj Bupati Bachyuni memantau langsung proses perekaman e-KTP untuk tiga desa, yakni Desa Sungai Bertam, Desa Maro Sebo, dan Desa Muhajirin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Muhajirin Jambi Luar Kota.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sengaja melakukan jemput bola untuk meringankan masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

Program pelayanan keliling rekam dan cetak ini, dinamakan dengan program Muaro Jambi Bergerak Mantap, memberi pelayanan cepat tanpa imbalan bagi semua dokumentasi administrasi penduduk.

Kegiatan ini sudah rutin dilakukan keliling kesetiap kecamatan.

''Tentunya masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin memiliki identitas,'' ujarnya

Bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen seperti ini agar seluruh masyarakat bisa memiliki identitas yang lengkap. Sehingga jika ada program bantuan dari pemerintah masyarakat juga bisa terjaring.

Tampak mendampingi Bupati, Kadisdukcapil Muaro Jambi, Dicky Ferdiansyah, Sekdis Dinas Lingkungan Hidup Muaro Jambi Alfian Fahmi, Camat Jaluko Suharyanto dan perangkat desa setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: