Kejari Bungo Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 Tahun

Kejari Bungo Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 Tahun

Kejari Bungo Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 Tahun--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Kejaksaan Negeri Bungo, Kepala Kejari Bungo dan Para Kasi serta Ketua IAD beserta Anggota IAD melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 Tahun 2023, Sabtu 22 Juli 2023 tepat pukul 07.00 WIB di Lapangan Upacara Kantor Kejari Bungo.

Tema pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 kali ini adalah “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bungo  Fadhila Maya Sari SH, M.Kn selaku Inspektur Upacara (Irup), dan  selaku Komandan Upacara Kasi Ekmon dan PPS Reni Noviyanti,SH

Upacara diawali dengan penghormatan umum yang dipimpin oleh Komandan Upacara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Korps Adhyaksa, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan Tri Krama Adhyaksa dan pembacaan Core Value ASN BerAKHLAK.

BACA JUGA:Arti Mimpi Didatangi Kucing, Bisa Jadi Kamu Butuh Waktu untuk Sendiri

BACA JUGA:Arti Mimpi Didatangi Kucing, Bisa Jadi Kamu Butuh Waktu untuk Sendiri

Membacakan amanat Jaksa Agung RI Dr. ST. Burhanuddin SH, MH, Kajari Bungo Pada Fadhila Maya Sari SH, MH menyampaikan bahwa penegakan Hukum memegang peranan yang krusial dalam semua lini kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta melibatkan banyak hal.

“Karena kepastian hukum merupakan usaha yang dilakukan oleh aparatur negara dalam mewujudkan ide-ide keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum menjadi kenyataan,” ujar Fadhila

Lebih lanjut, Fadhila menyampaikan terkait dukungan Kejaksaan dalam pelaksanaan pembangunan secara tersurat diatur dalam Pasal 30 huruf b Undang – Undang RI Nomor 11 Tahun 2021 tentang Kejaksaan RI yang menyatakan bahwa bidang intelijen berwenang untuk menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan.

“Penegakan hukum yang tegas hanya dapat dilakukan ketika tangan-tangan kita bersih dan tidak tersandera dengan berbagai konflik kepentingan,” ujarnya lagi.

BACA JUGA:Arti Mimpi Diberi Uang, Akan Mendapatkan Sebuah Kesuksesan

BACA JUGA:Karena Terlalu Baik, 5 Zodiak Ini Mudah Ditipu

“Tanpa pikiran dan hati yang bebas dari belenggu kepentingan, penegakan hukum hanya akan dilakukan secara tebang pilih berdasarkan kepentingan mana yang diwakilinya dan akan terbebani dalam pengambilan keputusan secara objektif,” tutupnya.

Pada penghujung upacara, dilakukan pembacaan doa dan penghormatan umum kepada inspektur upacara. Sepanjang pelaksanaan Upacara Peringatan HBA Ke-63 tersebut suasana berlangsung dalam keadaan khidmat dan seluruh peserta upacara mengikuti setiap rangkaian hingga akhir dengan tertib dan teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: