Raih Penghargaan, Lapas Kelas IIB Bangko Capai Nilai IKPA Terbaik Peringkat Pertama

Raih Penghargaan, Lapas Kelas IIB Bangko Capai Nilai IKPA Terbaik Peringkat Pertama

Lapas Kelas IIB Bangko Capai Nilai IKPA Terbaik Peringkat Pertama-Sumeks.co-

 

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.O.ID-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bangko, kembali mendapatkan penghargaan atas pelaksanaan anggaran terbaik dengan nilai IKPA terbaik peringkat pertama pada semester I Tahun Anggaran  2023 Selasa 01 Agustus 2023.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) merupakan indikator untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga.

Nilai IKPA menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan satuan kerja (satker) dalam pengelolaan anggaran. 

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM ) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran.

BACA JUGA:Polisi Minta Uang ke Ayah Korban, Sanksi Ini Menunggu Kanit PPA Polres Tebo yang Terbukti Melanggar Kode Etik

BACA JUGA:Wajib Dicoba! WhatsApp Suguhkan Fitur Baru Instan Video

"Ini awal yang baik pada pengelolaan anggaran Tahun Anggaran 2023, tentu kita jangan berpuas diri dulu karena masih ada semester ke II", terang Tarmi selalu Kasubag Tata Usaha dan yang mewakili Kalapas Bangko.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala KPPN Bangko kepada Kasubag Tata Usaha Lapas Bangko bertempat di aula KPPN Bangko.

“Kita apresiasi pengelola keuangan yang telah bekerja keras serta kerja  selama ini pada satker-satker di wilayah Merangin dan sarolangun, terimakasih sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dalam mengelola anggaran, jangan lengah, masih ada semester ke dua“tegas Syahrul Alamsyah Kepala KPPN Bangko.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para pengelola keuangan kedepannya, dan juga jajaran yang lainnya untuk lebih semangat lagi dalam meraih prestasi.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! WhatsApp Suguhkan Fitur Baru Instan Video

BACA JUGA:Faradillah Zahara Bachyuni Lantik Ketua TP PPK Kecamatan Marosebo dan Tamanrajo

Selesai pemberian Penghargaan kepada Satker yang berprestasi acara selanjutnya diadakan talk show bagaimana kiat-kiat mencapai nilai IKPA yang sempurna, Lapas Bangko sebagai peraih IKPA terbaik pada semester I menjadi pembicara dan berbagai kepada Satker lain yang di wakili oleh operator keuangan Lapas Bangko Zul Ikhsan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: