Gubernur Jambi Al Haris Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Gubernur Jambi Al Haris Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Gubernur Jambi Al Haris Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Gubernur Jambi Al Haris, mengharapkan tahapan pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sesuai dengan langkah yang sudah ditetapkan dengan aturan yang benar sangat berpengaruh terhadap peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. 

Pernyataan ini disampaikannya pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Pelanggaran dan Sengketa Proses Pemilu Tahun 2024, Jumat, 14 Juli 2023 malam. 

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu RI,  Lolly Suhenty, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin.

Dalam sambutannya Gubernur memberikan apresiasi dan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia atas pelaksanaan rapat koordinasi nasional ini dan memilih Provinsi Jambi sebagai tempat dari upaya terintegrasi untuk meningkatkan kesiapan dalam pelaksanaan dan pengawasan Tahun 2024. 

BACA JUGA:Ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Milad Majelis Selawat Syubbanul Mubiin ke V

BACA JUGA:Buruan Serbu..!! Promo Buy 1 Get 1 Free Tiket Nonton di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Jambi

"Terima kasih kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia atas pelaksanaan rapat koordinasi nasional ini, yang telah memilih Provinsi Jambi sebagai tempatnya, kami dengan bangga dan senang hati menyambutnya sebagai bagian dari upaya terintegrasi untuk meningkatkan kesiapan dalam pelaksanaan dan pengawasan Tahun 2024. Kami berharap serta yakin bahwa Bawaslu RI akan memberikan masukan-masukan bagi daerah dalam persiapan penyelenggaraan dan demi kesuksesan Pemilu Tahun 2024,” ucap Al Haris.

Gubernur menyatakan bahwa Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Pelanggaran dan Sengketa Proses Pemilu Tahun 2024 sangat penting untuk diikuti.

“Rapat koordinasi ini, sangat bermanfaat sekali dalam menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta rapat koordinasi, yang selanjutnya menambah kecakapan dan kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas dalam pelaksanaan/pengawasan Pemilu dan Pilkada, terutama yang berkaitan dengan pencegahan pelanggaran dan sengketa proses Pemilu,” ucapnya.

"Selaku tuan rumah yang ditunjuk kami mengucapkan terima kasih dan siap menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini yang memang sudah bagian dari kerja kenegaraan. Ada 37 Bawaslu Provinsi dan 514 Bawaslu Kabupaten/Kota yang hadir di Jambi. Sekali lagi, terima kasih kepada Bawaslu RI,” sambungnya.

BACA JUGA:5 Shio Kaya Raya, Ladang Bisnis Sukses dan Tak Pernah Bangkrut

BACA JUGA:Jual Perempuan di Bawah Umur ke Batam, Polda Jambi Tangkap 4 Mucikari di Merangin dan Muaro Jambi

Dikatakan Gubernur bahwa pemilu adalah perwujudan pelaksanaan kedaulatan rakyat dan pelaksanaannya merupakan corak utama suatu negara Demokrasi yang menandakan adanya amanah yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Perhelatan Demokrasi 5 tahunan ini harus kita jadikan sebagai ajang screening kepemimpinan bangsa untuk membawa negara kita kepada cita-cita yang diamanahkan oleh konstitusi dan pendahulu kita.  Kami sangat mendukung pencegahan pelanggaran Pemilu, artinya semaksimal mungin untuk mencegah agar jangan sampai terjadi pelanggaran Pemilu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: