245 Personel Polda Jambi Bersih-bersih Kota Jambi

245 Personel Polda Jambi Bersih-bersih Kota Jambi

Personel Polda Jambi bersih-bersih di Sungai Batanghari.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi secara serentak menurunkan para personel untuk melaksankan giat Peduli Lingkungan.

Tema kali ini adalah Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 13 Juli 2023.

Kegiatan didahului dengan apel di Mako Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Jambi, dipimpin oleh Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro.

Selanjutnya, diikuti oleh Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, serta personel Sat Brimob, Ditpolairud, dan Ditsamapta. 

BACA JUGA:Curi 3 Unit Sepeda Motor, Pelaku Ngaku untuk Hidup Sehari Hari dan Foya Foya

BACA JUGA:Demi Pesta Sabu dan Beli Minuman Keras, Seorang Pria Nekat Mencuri

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan pada pagi hari ini sebagai bentuk kepedulian Polri terkait lingkungan.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh insan Bhayangkara se-Indonesia, termasuk hingga ke Polres jajaran.  Pada kegiatan ini Polda Jambi menurunkan sebanyak 245 personel, terdiri dari 130 personel Sat Brimob Polda Jambi, 70 personel DitSamapta dan 35 personel Ditpolirud yang tersebar di 3 titik berbeda," ungkap Kombes Mulia. 

Dijelaskan Kabid Humas Polda Jambi, bahwa untuk kegiatan peduli lingkungan ini difokuskan membersihkan daerah bantaran sungai dekat  PDAM Pulau Pandan, Gentala Arasy dan kawasan Jalan Baru, Selincah.

"Selain anggota Polri, juga dibantu oleh masyarakat di sekitar bantaran sungai. Untuk di kawasan Gentala Arasy kita dibantu oleh persatuan pengemudi ketek Sungai Batanghari,  dan dari Dinas Lingkungan Hidup memantau langsung kegiatan bersih lingkungan ini," kata Kombes Mulia.

BACA JUGA:Mundur dari Partai Demokrat, M Nasir Gabung ke PKB

BACA JUGA:Simak Nih! Disdik Provinsi Jambi Buka PPDB SMA dan SMK Gelombang II, Cek Tanggal dan Ketentuannya

Dikatakan oleh Kabid Humas, harapannya dengan adanya aksi bersih lingkungan ini bisa mengajak masyarakat untuk bisa bersama menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan terutama Sungai Batanghari yang menjadi sumber mata air masyarakat Jambi.

Seluruh sampah yang didapatkan pada kegiatan bersih lingkungan ini, langsung diangkut dan dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Talang Gulo. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: