Tangkal Hoaks, Bid Humas Polda Jambi Beri Sosialisasi di SMAN 4 Kota Jambi

Tangkal Hoaks, Bid Humas Polda Jambi Beri Sosialisasi di SMAN 4 Kota Jambi

AKBP Wirmanto Dinata memberi pengarahan di SMAN 4 Kota Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ajak para pelajar bijak bermedsos, Bid Humas Polda Jambi turun langsung berikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA N 4 Kota Jambi pada Rabu, 12 Juli 2023.

Bertempat di aula sekolah, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Jambi AKBP Wirmanto Dinata menyampaikan materinya yang berjudul Bijak Dalam Bermedia Sosial kepada 400 siswa yang hadir pada kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. 

"Ini merupakan kegiatan yang  tepat untuk meberikan sosialisasi kepada para pelajar yang berada diusia remaja dan sangat ketergantungan dengan media sosial," kata AKBP Wirmanto.

Disampaikan AKBP Wirmanto, bahwa sosialisasi bijak bermedsos ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disampaikan kepada para pelajar agar dapat berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena saat ini marak terjadinya berbagai bentuk kejahatan di media sosial.

BACA JUGA:Maju Calon Rektor UIN STS Jambi, Prof Samsu Punya 3 Modal Ini

BACA JUGA:Ternyata Orangnya Asik, Ini 5 Zodiak Pendiam Namun Aslinya Baik Banget

"Pada kesempatan kali ini, saya menyampaikan terkait masalah Hoax yang sangat cepat beredarnya di media sosial, di sini saya menghimbau kepada para pelajar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoaks dan dapat memilah dan menangkal informasi hoaks di lingkungan sekolah," kata Wirmanto.

Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, bisa menambah ilmu pengetahuan para pelajar dalam menggunakan media sosial.

Apalagi media sosial saat ini banyak disalahgunakan untuk berbuat kejahatan seperti penipuan, ujaran kebencian, kebocoran data pribadi dan sebagainya.

Sehingga dengan adanya sosialisasi ini siswa bisa terbuka pikirannya agar lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan segala tawaran yang ada di media sosial. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: