Hari Pertama Operasi Patuh Polda Jambi 2023, di Tanjab Timur Jaring Puluhan Kendaraan

Hari Pertama Operasi Patuh Polda Jambi 2023, di Tanjab Timur Jaring Puluhan Kendaraan

Anggota Satlantas Polres Tanjab Timur saat memeriksa surat-surat kendaraan, dalam Operasi Patuh Polda Jambi 2023.-harpandi/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaksanaan Operasi Patuh Polda Jambi 2023 yang dilakukan serentak di seluruh Provinsi Jambi, juga diikuti oleh jajaran Polres Tanjab Timur, Senin 10 Juli 2023.

Diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjab Timur dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Timu, AKBP Heri Supriawan, serta dihadiri pula oleh unsur vertikal lainnya.

Setelah apel gelar pasukan, selanjutnya kegiatan Operasi Patuh Polda Jambi 2023 dengan sasaran pengendara ini pun dilaksanakan.

Sedikitnya, ada puluhan kendaraan yang terjaring dalam kegiatan Operasi Patuh 2023 ini yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Tanjab Timur dan pihak terkait lainnya di hari pertama ini.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Kancab Jargas Kuala Tungkal Terkait Padamnya Gas Sambung Rumah Tangga

BACA JUGA:5 Shio yang Tidak Suka Berdebat, Harmoni dan Keseimbangan dalam Interaksi

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Agung Prasetyo Soegiono, saat di wawancarai di ruang kerjanya menuturkan, pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari.

"Kegiatannya dimulai pada tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 hingga. Dengan beberapa sasaran yang akan menjadi prioritas dalam pelaksanaannya," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, sasaran utama dalam kegiatan Operasi Patuh 2023 di Kabupaten Tanjab Timur ini yaitu, pengemudi atau pengendara yang menggunakan, pengendara di bawah umur.

Kemudian, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara yang tidak memakai helm atau sabuk pengaman, pengendara yang dalam pengaruh minuman beralkohol atau narkoba, melawan arus dan melebihi kecepatan normal.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Malam Ini Charly Bakal Tampil di Pembukaan Porprov XXIII Jambi 2023

BACA JUGA:Kayak Gak Ada Beban, 5 Zodiak Paling Santai Jalani Hidup, Aquarius Tetap Optimis

"Selain itu, pelanggaran dari kendaraan yang melebihi tonase atau muatannya. Jika kami temukan pelanggaran itu, kami akan melakukan teguran humanis hingga tindakan tilang ditempat, karena di Tanjab Timur belum didukung tilang elektronik," jelasnya.

Untuk target lokasi dalam kegiatan Operasi Patuh 2023 ini sendiri, Iptu Agung menyebutkan, yakni di ruas jalan raya yang rawan terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: