PJ Bupati Bachyuni Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

PJ Bupati Bachyuni Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

PJ Bupati Bachyuni berikan bantuan korban kebakaran-Foto : Junedi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Senin, 10 Juli 2023.

Bachyuni didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi, Rossa Candra Budy, Ketua Baznas Kabupaten Muaro Jambi, Kasmadi, dan Kepala Desa Bakung, Fahri.

Bantuan yang diberikan Penjabat Bupati Muaro Jambi itu berupa uang, kasur, selimut, pakaian, tikar dan bahan makanan berupa beras, serta makanan siap saji lainnya.

"Alhamdulillah, Pemkab Muaro Jambi sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran bapak Manan," ujar Pj. Bupati Muaro Jambi.

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Patuh Polda Jambi 2023, Sopir Angkutan Batu Bara dan Siswa Bolos Sekolah Jadi Sasaran

BACA JUGA:5 Shio yang Tidak Suka Berdebat, Harmoni dan Keseimbangan dalam Interaksi

Pj. Bupati berharap bantuan itu jangan dipandang nilainya tetapi ini merupakan keperdulian pimpinan daerah terhadap warganya yang sedang mengalami musibah.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban penderitaan  korban kebakaran. Kita semua berharap semoga rumah yang sudah terbakar bisa cepat dibangun kembali," kata Bachyuni Deliansyah.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di kabupaten muaro jambi berpesan kepada masyarakat, agar peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi. Masyarakat di imbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan. 

Saat hendak bepergian Kata Pj Bupati Pastikan bahwa rumah sudah diperiksa dan dalam keadaan aman. Seperti mematikan aliran listrik, kompor gas dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Usulkan 3.000 Formasi PPPK ke Kemenpan RB, Proses Perekrutan Berbeda dengan Tahun Lalu

BACA JUGA:Cek SPBU Sekarang, Harga BBM Pertamina Turun per Senin 10 Juli 2023, Segini Harga Pertamax-Pertalite

"Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. Karena mayoritas kebakaran terjadi, akibat arus pendek listrik dan lupa mematikan kompor untuk memasak," ujarnya.

Sementara itu, Manan (76) korban kebakaran mengaku sangat berterima kasih kepada Penjabat Bupati Muaro Jambi beserta Jajarannya  atas bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: