Jumat Curhat, Warga Keluhkan Masalah Kenakalan Pelajar ke Polres Bungo

Jumat Curhat, Warga Keluhkan Masalah Kenakalan Pelajar ke Polres Bungo

Polres Bungo gelar Jumat curhat-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Warung “Ibu Sudari” Pal.2 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat, 7 Juli 2023.

Kali ini Kapolres Bungo di wakili Kasat Binmas AKP Budi Santoso, tampak hadir dalam kegiatan ini Lurah Pasir Putih beserta perangkatnya. Beserta anggotanya, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M.Nur,  Awak Media serta para undangan lainnya. 

Kasat Binmas AKP Budi Santoso, dalam kegiatan jum’at curhat ke 25 ini mengajak masyarakat  yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek yang ada.

BACA JUGA:5 Shio yang Diselimuti Kebahagiaan di Bulan Juli, Dewi Fortuna Bersamanya

BACA JUGA:Angin Segar untuk Petani, Harga TBS Minggu Ini Naik, Agus Rizal: Minyak Dunia Naik

Pada sambutannya, AKP Budi Santoso mendorong masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Pada sambutannya, Kasat Binmas menyampaikan terjadi tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan anak lakukan kesibukan dengan berbagai kegiatan 

Dikatakannya bahwa seharusnya anak pulang sekolah jam 12, tetapi si anak tidak pulang ke rumah, anak ikut les misalnya. Di sana makan waktu 2 jam, kemudian masukkan club sepakbola, di sana makan waktu 2 - 3 jam juga, pada sore hari nya orang tua sudah di rumah. Si anak  baru pulang ke rumah, kemudian suruh mandi dan persiapan ke masjid untuk belajar ngaji. 

"Jam 8 pulang dari masjid, mengerjakan PR, setelah itu jam 9 istirahat, besok paginya pergi sekolah dan berulang kembali sepanjang tahun, yang artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal atau bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang,"ujarnya 

BACA JUGA:Masa Depan Cerah, Ini 4 Shio Bakalan Kaya Sampai jadi Kakek Nenek, Rezeki Datang Tanpa Henti

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Cancer Hari ini, Bisnis akan Terus Berjalan

Dalam momen tersebut, Tabroni Yusuf selaku Ketua RT.03 menyampaikan apresiasinya atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan Polres Bungo.

Dalam curhatan nya berkaitan pendatang baru yang numpang menginap atau kost di lingkungan yang jarang sekali melapor keberadaan nya baik kepada RT atau RW. "Apa yang dapat kami lakukan,” ?ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: