Tingkatkan Pelayanan Lisrtik, PLN Jalin Kerjasama dan Kolaborasi Dengan Pemerintah

Tingkatkan Pelayanan Lisrtik, PLN Jalin Kerjasama dan Kolaborasi Dengan Pemerintah

PLN Jalin Kerjasama dan Kolaborasi Dengan Pemerintah--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Saat ini PLN  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menjaga kehandalan pasokan listrik untuk pelanggan.

Saat ini PLN melakukan kerjasama dengan masyarakat yaitu  bekerja sama dengan lembaga pemerintahan.

Dikatakan Manager PLN UPT Kota Baru, Agustina Pertiwi, PLN melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan aparat desa Suka Maju yang bertujuan supaya aparat desa turut membantu menghimbau kepada masyarakat untuk  memberikan penjelasan terkait hal yang harus masyarakat sadari supaya kita bersama- sama menjaga jaringan listrik, dengan cara merelakan pohon atau tanaman pribadi milik masyarakat yang terlalu dekat dengan jaringan listrik untuk di tebang atau dibersihkan, karna bila tidak dilakukan penebangan akan berdampak pada keselamatan masyarakat sekitar dan juga dapat mengganggu kehandalan jaringan listrik.

Saya mengucapkan terimakasih pada masyarakat setempat khususnya warga desa Suka Maju karna telah mendukung program PLN dalam menjaga kehandalan pasokan listrik untuk warga.

Selain izin pembebasan tanam tumbuh, PLN juga menyampaikan sosialisasi terkait faktor-faktor lain serta bahaya yang ditimbulkan jika masyarakat tidak ikut serta menjaga jaringan listrik, seperti bangunan yang berada terlalu dekat dengan jaringan listrik, bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik dan aktifitas lain yang berpotensi menimbulkan bencana akibat sengatan listrik dan kebakaran.

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Hadiri Pembukaan Semarak Ekonomi Syariah Jambi

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-117 Kodim 01416/Bute Latih Anak-anak Baris Berbaris

Diharapkan dengan adanya dukungan dari lembaga pemerintahan dan masyarakat setempat. PLN dapat terus meningkatkan kinerja karna resiko gangguan listrik terhadap masyarakat bisa lebih dikendalikan dan menjamin supply listrik kepada pelanggan PLN tetap aman dan terjamin.
 
Kepala Desa Suka Maju, Sutopo S.T,  mengatakan bahwa sebagian besar warga desa Suka Maju telah memahami dan memiliki kesadaran yang cukup tinggi untuk sama-sama menjaga keamanan jaringan , bahkan ada sebagian masyarakat sudah mulai membersihkan tanaman  milik pribadi yang berpotensi mengganggu jaringan listrik.

Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah aspek keamanan masyarakat supaya dalam proses pembersihan mandiri tidak berakibat pada kecelakaan berupa tersengat aliran listrik, paparnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: