Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal--

Kualatungkal, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta PetroChina perhatikan kelestarian lingkungan dan keselamatan pekerja lokal.

” Saya harap kinerja yang baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan tetap memperhatikan standar ke tekhnikan, kelestarian lingkungan dan keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar. Sebab tolak ukur keberhasilan pengelolaan blok jabung tidak hanya pada produksi yang tinggi, tetapi juga ramah lingkungan dan masyarakat,” ujar Bupati.

Harapan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara Monitoring Tajak Sumur WB-D16 oleh SKK Migas – KKKS Petrochina Internasional Jabung LTD di Balai Petro Catur Manunggal Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu 15 Juli 2023

Sebelumnya dalam sambutan Bupati mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS Petrochina Internasional Jabung LTD yang telah mengundang jajaran pemerintah Kabupaten Tanjabbar, walau sederhana namun merupakan bukti perwujudan harmonis dan sinergitas antara SKK Migas, KKKS, dan Pemkab Tanjabbar dalam rangka optimalisasi Blok Kabung.

BACA JUGA:Bunda Paud Muaro Jambi Buka Bimtek Percepatan Penurunan Stunting

“Pembangunan yang ada di Tanjabbar didukung oleh potensi sumber daya alam yang melimpah, salah satunya sektor pertambangan. Yang merupakan penghasil minyak dan gas bumi terbesar di Provinsi Jambi,” tutur Anwar Sadat.

“Hal ini tak terlepas dari peran dan kinerja KKKS di wilayah Tanjabbar, dimana terdapat 2 KKKS yang sudah beroperasi dan berproduksi, harus kami akui bahwa Petrochina International Jabung Ltd adalah penyumbang terbesar produksi dan lifting migas di wilayah kerja Tanjabbar,” tambahnya.

Turut hadir Plh. Asisten II Provinsi Jambi, Dit Pamobvit Polda Jambi, Dantim Intel Korem, Kepala Departemen Operasi Perwakilan, SKK Migas Sumbagsel, Vice President, HR & Relation Petrochina Intrrnational Jabung LTD, Kepala OPD lingkup kabupaten Tanjabbar, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjabbar, serta tamu undangan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: